TeknologiWisata

Panduan Traveling Menggunakan Teknologi Terbaru

163
×

Panduan Traveling Menggunakan Teknologi Terbaru

Share this article
Panduan Traveling Menggunakan Teknologi Terbaru
Panduan Traveling Menggunakan Teknologi Terbaru
Example 468x60

Traveling Menggunakan Teknologi Terbaru, opini – Teknologi hadir bukan hanya untuk sektor tertentu, tetapi juga bagi pariwisata. Bukan hal yang asing apabila seseorang traveling menggunakan teknologi terbaru. Pasalnya penggunaan teknologi untuk melakuakn perjalanan masih menjadi opsi terakhir. Padahal sebaiknya dalam melakukan perjalanan utamakan untuk mencari tahu terlebih dahulu menggunakan aplikasi tertentu.

Panduan Traveling Menggunakan Teknologi Terbaru
by Unsplash

Traveling Menggunakan Teknologi Terbaru

Penggunaan teknologi untuk melakukan perjalanan sudah bukan lagi sesuatu yang aneh. Berikut ini merupakan beberapa panduan traveling menggunakan teknologi terbaru yang bisa kamu gunakan. Panduan tersebut, antara lain:

Example 300x600

Google Maps

Siapa yang tidak pernah menggunakan aplikasi ini? Kemungkinan hampir semua orang orang akan menggunakannya baik ditempat lama atau baru. Informasi perjalanan yang diberikan atau disediakan oleh Google Maps cukup akurat, sehingga semua orang akan memercayainya. Namun disamping itu, masih banyak juga rute yang salah. Sebenarnya tidak perlu khawatir dengan  rute yang salah, karena Google Maps akan terus melakukan pembaharuan untuk meningkatkan kepercayaan para penggunanya.

Dapatkan Tiket dan Penginapan di Traveloka

Sebagai orang yang senang berpergian ke luar kota, bahkan ke luar negeri. Sudah sepantasnya memiliki aplikasi Traveloka di perangkat smartphone. Aplikasi Traveloka hadir untuk memudahkan seseorang melakukan perjalanan jauh, sehingga tidak begitu sulit untuk menemukan penginapan, tiket pesawat, sewa mobil, dan lain sebagainya. Seorang traveler sebaiknya menggunakan aplikasi ini agar lebih cepat mendapatkan sesuatu yang sedang diperlukan, seperti tiket kereta agar tidak kehabisan.

Buat Perencanaan Menggunakan Spreadsheets

Rencana dilisan saja ternyata tidak cukup. Kamu harus memiliki perencanaan yang matang untuk melakukan perjalanan ke beberapa tempat. Walaupun kamu hanya berkunjung ke satu kota dengan tujuan yang cukup banyak, misalnya 4 – 5 tempat wisata. Dengan adanya perencanaan menggunakan spreadsheets akan memudahkanmu untuk mengatur waktu. Mengapa harus spreadsheet? Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi yang satu ini dapat diakses kapanpun dan di manapun, sehingga tidak perlu file offline yang dibagikan. Cukup hanya link saja. Apalagi kamu akan berpergian dengan beberapa orang sekaligus, sepertinya membuat perencanaan menggunakan spreadsheets menjadi hal paling tepat.

Atur Pengeluaran dengan Spreadsheets

Selain membuat perencanaan menggunakan spreadsheets, sebaiknya kamu juga menyiapkan pengeluaran selama melakukan perjalanan tersebut. Menggunakan spreadsheets merupakan sebuah panduan traveling menggunakan teknologi terbaru. Setiap nominal yang dikeluarkan harus tercatat rapi menggunakan aplikasi yang satu ini. Perlunya menggunakan aplikasi yang dapat diakses bersama, apabila kamu berpergian dengan beberapa orang sekaligus. Hal ini dilakukan agar semua orang bisa memantau pengeluaran secara transparant. Sehingga semua orang bisa mengetahui masing-masing nominal yang dikeluarkan, apalagi jika ternyata harus mengeluarkan biaya yang menggunakan salah satu akun ewallet. Kemudahan ini dapat membuatmu lebih nyaman dalam menghitung uang yang sudah kamu keluarkan setiap saat diperjalanan.

Google Translate

Apabila kamu pergi ke luar negeri, sebaiknya kamu menggunakan Google Translate untuk mengetahui beberapa kosa kata yang dibutuhkan. Panduan traveling menggunakan teknologi terbaru ini dilakukan bagi kamu yang belum begitu mahir menggunakan bahasa tertentu, misal Bahasa Inggris. Sebenarnnya untuk berbicara dengan orang luar negeri yang memiliki bahasa berbeda, kamu bisa saja memahami basic dari Bahasa Inggris. Tetapi akan jauh lebih baik ketika kamu bisa dengan lancar menggunakan Bahasa Inggris. Dengan begitu, kamu akan membutuhkan Google Translate untuk sedikit demi sedikit membantumu dalam menyampaikan sebuah kalimat.

Pakai Line untuk Berkomunikasi di Luar Negeri

Ketika kamu pergi berlibur ke luar negeri, dapat menggunakan Line untuk berkomunikasi. Hal ini dilakukan untuk memudahkan komunikasi agar tetap terhubung dengan teman-teman, namun bukan berarti menggunakan aplikasi lain tidak bisa. Tetapi ini dilakukan untuk berjaga-jaga sata melakukan perjalanan ke luar negeri. Kamu bisa menggunakan aplikasi lain, seperti WhatsApp, Instagram, dan lain sebagainya. Line dirancang untuk menjadi bagian dari panduan traveling menggunakan teknologi terbaru, karena terdapat banyak fitur yang akan memudahkanmu dalam berkomunikasi. Pengiriman gambar yang baik, rekam suara (voice note) yang jernih, dan lain-lain.

Pilih Kamera yang Mendukung

Aplikasi yang harus kamu miliki pada perangkat smartphone menjadi hal penting berikutnya. Sangat disayangkan seandainya kamu pergi berlibur tanpa mengabadikan moment. Pilihlah kamera yang jernih dengan berbagai fitur yang akan memdukung, namun apabila berkenan dan memiliki kamera lensa dari berbagai merek tertentu, bisa membawanya untuk digunakan mengambil gambar. Sehingga foto dirimu akan tertampang dengan sangat jernih dan bagus. Kamu tidak akan menyesal ketika melihat hasilnya.

Artikel Terkait: Rencana Rilis PlayStation 6 Berpotensi Terungkap, Berkat Microsoft

Kesimpulan

Nah, setelah mengetahui apa saja Panduan Traveling Menggunakan Teknologi Terbaru yang harus kamu sediakan untuk pergi berlibur. Saatnya untuk menentukan destinasi yang tepat, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kamu bisa melihat-lihat terlebih dahulu rekomendasi destinasi wisata yang cocok dengan keuangan dan keinginanmu.

Example 300250
Example 120x600