Umum

Daftar Anime Paling Sedih Terbaik, Poin 2 Sukses Menguras Air Mata Mu!

379
×

Daftar Anime Paling Sedih Terbaik, Poin 2 Sukses Menguras Air Mata Mu!

Share this article
Example 468x60

Daftar Anime Paling Sedih Terbaik, nomis.id – Penggemar anime sudah semakin banyak, karena kini telah banyak juga anime yang mengeluarkan berbagai genre dengan kualitas yang ditampilan lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Biasanya pencinta anime tidak akan kehilangan momen tertentu saat menonton berbagai drama yang ada dalam anime.

Anime merupakan sebuah film atau serial animasi yang berasal dari negara sakura. Banyak anime yang hadir, karena berawal dari sebuah manga atau komik Jepang. Sama seperti drama korea, bahwa anime juga memiliki banyak genre yang bisa kamu pilih untuk ditonton, antara lain horror, thriller, sport, supranatural, komedi, romance, dan lain sebagainya.

Example 300x600

Banyak orang yang membutuhkan anime sebagai bahan hiburan untuk mengisi waktu luang atau memang senang mengikuti serial anime yang selalu terinspirasi dari kisah nyata. Bahkan pemandangan yang tampil di dalam dunia anime biasanya memang ada di dunia nyata di Negara Jepang.

Selain untuk menghibur, banyak orang juga yang menjadikan anime sebagai sarana untuk mempelajari bahasa Jepang, budaya Jepang, dan sejarah Jepang. Karena biasanya dlaam anime akan lebih mudah dipahami berbagai keunikan dan keberagaman yang ada di negara sakura tersebut.

Namun dari berbagai genre yang ada di anime, ada salah satu genre yang sangat digemari oleh banyak pecinta anime, yaitu drama. Karena memang patut diacungi jempol dilihat dari alur cerita yang disajikan sangatlah menguras emosi. Orang-orang akan menyebut serial anime yang bergenre drama ini sebagai anime sedih, karena dipadukan dengan lagu-lagu mellow bikin galau. Terlebih jalan ceritanya yang bisa membuat siapapun yang menonton menguras air mata.

Daftar Anime Paling Sedih Terbaik

Kimi no Na Wa

Anime paling sedih terbaik pertama ini jatuh pada Kimi no Na Wa yang rilis pada tahun 2016. Cerita yang disajikan benar-benar menguras air mata sebab menceritakan tentang kisah seorang anak SMA yang bernama Mitsuha Miyamizu sebagai seorang gadis yang tinggal di pedesaan bermimpi untuk bisa tinggal di keramaian kota.

Keinginannya tersebut ternyata bisa terjadi dengan pertukaran tubuh yang dialaminya. Seorang laki-laki dari kota yang bernama Taki Tachibana dengan berbagai kesulitan hidupnya karena harus bersekolah sembari melakukan pekerjaan sampingan.

Artikel Terkait: LINK NONTON Film My Sassy Girl Indonesia Dibintangi Tiara Andini dan Jefri Nichol, Ini Dia Sinopsisnya!

Mereka mencoba beradaptasi dilingkungan yang baru dengan tubuh yang berbeda, namun kadang mereka kembali ke tubuhnya masing-masing dan memikirkan hal tersebut. Dengan Taki yang terus mencari jalan keluar dari semuanya hingga menemukan fakta yang sesungguhnya.

Cerita tersebut didukung dengan lagu-lagu dan musik yang menambah kesedihan dari drama ini. Anime yang berdurasi 1 jam 46 menit ini ternyata memiliki visual yang sangat indah sehingga kamu tidak akan bosan menontonnya.

Whisper of the Heart

Anime paling sedih terbaik kedua ini dipegang oleh Whisper of the Heart yang telah rilis cukup lama sekitar tahun 1995, namun tetap memiliki penggemar hingga saat ini karena merupakan salah satu serial anime yang bergenre family dengan cerita sedih mengandung bawang.

Film ini menceritakan tenatng seorang anak perempuan yang berusia 14 tahun dengan jiwa yang bebas dan penuh keceriaan setiap harinya. Perempuan ini bernama Shizuku Tsukishima. Dia memiliki mimpi yang sangat besar untuk menjadi seorang penulis buku terkenal saat libur musin panas.

Hingga suatu hari perempuan ini melihat sebuah patung kucing “The Baron” yang membuat hatinya terketuk karena mendapatkan inspirasi yang dicari. Dengan berbagai tantangan yang berrat serta kesedihan yang harus dilaluinya, ternyata ada pesan yang tersirat dalam film ini, yaitu perasaan para pemimpi yang berjuang demi mewujudkan keinginannya meskipun telah benyak dilanda kesulitan.

Anohana: The Flower We Saw That Day

Anime paling sedih terbaik terakhir ini merupakan anime yang rilis pada 14 April 2011 hingga 23 Juni 2011. Banyak orang yang tertarik menonton film ini karena memang cerita yang disajikan mampu menguras air matamu.

Daftar Anime Paling Sedih Terbaik

Kisah dari Anohana ini sangat menyedihkan karena menceritakan tentang persahabatan anak-anak yang terus bersama hingga saat dewasa. Dari kelima orang tersebut, ada satu anak yang sudah mati bernama Menma. Dirinya muncul dihadapan Jinta. Menma datang karena masih ada hal yang belum terlaksana pada saat dia masih bersama dengan teman-temannya.

Untuk itu teman-temannya kompak untuk mewujudkan keinginan Menwa agar bisa kembali ke dunianya. Akhirnya mereka semua melakukan apa yang diinginkan pleh Menwa secara bersama-sama.

Penutup

Itu dia daftar anime paling sedih terbaik yang pernah ada dengan jalan cerita yang akan membuat kamu menguras air mata saat menontonnya hingga selesai.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *