Ucapan

Mudah dan Terlihat Simpel Pakai 5 Tips Buat Kartu Ucapan Hari Raya Lebaran dari Nomis

398
×

Mudah dan Terlihat Simpel Pakai 5 Tips Buat Kartu Ucapan Hari Raya Lebaran dari Nomis

Share this article
5 Tips Buat kartu Ucapan Hari Raya Lebaran
Example 468x60

Tips Buat Kartu Ucapan Hari Raya Lebaran, nomis.id – Pada hari raya lebaran nanti bukan hanya kamu dan kelurga yang akan merayakannya, tetapi seluruh umat muslim. Perayaan dari hari raya lebaran tidak hanya indentik dengan makan-makan dan minum-minum saja setelah satu bulan berpuasa, tetapi juga menyambung tali silaturahmi. Banyak anggota keluarga yang akan pulang ke kampung halaman untuk ikut berkumpul dengan seluruh anggota keluarga.

Tradisi yang unik biasanya adalah memberikan uang atau bingkisan berupa barang dan makanan kepada orang-orang tertentu, biasanya di dalam sebuah bingkisan tersebut ada kartu ucapan yang mana ditujukan kepada orang yang kamu berikan bingkisan tersebut. Mendapat kartu ucapan bisa juga dengan membelinya, namun untuk kamu yang ingin hemat bisa lakukan 5 tips buat kartu ucapan hari raya lebaran pada artikel ini.

Example 300x600

Banyak yang akhirnya memberikan kartu ucapan hari raya lebaran untuk terlihat berkesan kepada seseorang yang menerimanya. Apabila di rasa membeli kartu ucapan hari raya lebaran tebrilang mahal, kamu bisa membuatnya sendiri dengan tips di bawah ini.

5 Tips Buat kartu Ucapan Hari Raya Lebaran

5 Tips Buat kartu Ucapan Hari Raya Lebaran

1. Siapkan Kalimat yang Menarik dan Penuh Doa

Sebagai orang yang beriman, tentunya ucapan pada kartu merupakan doa yang dipanjatkan untuk orang yang menerimanya. Namun sudah dijelaskan dalam alquran bahwa doa yang kita panjatkan tersebut akan berbalik ke diri sendiri.

Banyak kalimat yang bisa kamu contoh melalui media-media. Namun akan terasa lebih mendalam apabila kamu merangkai kata-katanya sendiri sehingga tersampaikan doa yang ingin kamu berikan kepada penerima kartu tersebut.

2. Gunakan Pola Kartu yang Unik

Kamu bisa membuat kartu yang unik dengan pola yang berbeda dari lainnya. Karena biasanya akan berbentuk persegi panjang seperti pada umumnya. Namun kali ini lebih baik kamu membuat pola yang lebih baik seperti bulat atau bentuk lainnya.

Membuat kartu ucapan hari raya lebaran harus benar-benar memiliki konsep sebelumnya supaya tidak asal jadi. Kamu bisa gunakan bentuk lainnya menggunakan gunting berpola atau bentuk kartu yang berbeda-beda setiap orangnya.

3. Beri Hiasan Agar Terkesan Manis

Agar tidak terlihat polos, kamu bisa tambahkan hiasan yang menarik pada kartu tersebut, kamu bisa menambahkan kancing, menambahkan manik-manik, atau hiasan lainnya yang kecil simpel dan terlihat manis kartunya.

Gunakan berbagai warna yang menarik agar tidak terlihat biasa saja. Jadi, saat mereka menerima kartu ucapanmu akan terlihat manis karena memiliki warna yang berbeda-beda. Sehingga sang penerima kartu tidak akan bosan melihatnya.

4. Gunakan Spidol Berwarna

Untuk kamu yang selalu memakai warna hitam sebaiknya untuk sekarang ini kamu bisa menggunakan warna lainnya yang lebih berani, seperti warna merah, biru, kuning, atau warna lainnya yang tidak bertabrakan dengan warna kartu.

Artikel Terkait: 5 Rekomendasi Parcel Lebaran untuk Calon Mertua, Anti Gagal Dijamin Suka!

Tidak lupa membuat hiasan yang di tulis atau digambar seperti emoji senyum. Kamu juga bisa menghiasnya dengan tulisan-tulisan yang memiliki banyak gambar seperti gambar hati, emoji lainnya, dan sebagainya.

5. Sertakan Nama Penerima

Kamu harus mencantumkan nama penerima yang akan menerima kartu ucapanmu sehingga orang lain akan merasa dihargai. Dengan hiasan yang berbeda, kamu bisa membuat nama penerima tersebut dengan berbagai gaya tulisan yang sangat lucu.

Untuk mencari referensi dari gaya tulisan yang akan kamu buat, kamu bisa langsung melihatnya ke microsoft word karena di software tersebut terdapat banyak font yang bisa kamu pilih untuk di gunakan dalam kartu ucapan hari raya lebaran nanti.

Kamu hanya perlu meng-copy paste gaya tulisan tersebut ke dalam kartu ucapanmu agar bisa terlihat berbeda dari yang lainnya. Kamu bisa lakukan hal ini untuk menambah nilai keestetikannnya dari kartu ucapan tersebut.

Penutup

Itu dia 5 Tips Buat kartu Ucapan Hari Raya Lebaran yang bisa kamu lakukan untuk mengirimkan kartu tersebut ke orang-orang yang kamu sayangi. Semakin kamu memberikan kartu ucapan yang berbeda akan semakin banyak orang yang merasa terkesan dengan gaya tulisan, hiasan kartu, dan komposisi warna yang senada agar terlihat cantik.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *