Tutorial

Cara Menggunakan iMessage pada iPhone, Fitur SMS Tanpa Pakai Pulsa

493
×

Cara Menggunakan iMessage pada iPhone, Fitur SMS Tanpa Pakai Pulsa

Share this article
Cara menggunakan iMessage pada iPhone
Example 468x60

Cara menggunakan iMessage pada iPhone, nomis.id – iMessage sangat menguntungkan pengguna iPhone. Pasalnya banyak orang yang belum mengetahui cara kerja dari fitur tersebut. iPhone memberikan fitur gratis berkirim pesan ke sesama pengguna iPhone untuk memudahkan komunikasi.

Sayangnya, fitur ini jarang digunakan karena orang-orang lebih menyukai aplikasi perpesanan lain. Hal tersebut diakibatkan dari ketidaktahuan para pengguna iPhone. Kalau kamu salah satu pengguna iPhone yang tidak tahu adanya fitur iMessage sudah saatnya kini menambah pengetahuanmu.

Example 300x600

Banyak yang belum mengetahui bahwa menggunakan SMS ke sesama iPhone tidak akan dipungut biaya berupa pulsa. Semua yang dikirim menggunakan SMS ke sesama iPhone akan diambil dari kuota internet, jadi pastikan kamu memiliki kuota saat menggunakannya.

Cara menggunakan iMessage pada iPhone

Apa Itu iMessage?

Biasa disebut imes. iMessage merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang digunakan melalui iPhone. Tak perlu memiliki pulsa untuk menggunakannya, sebab iMessage dapat mengirim dan menerima pesan melalui kuota internet.

Fungsi yang sama dengan SMS pada umumnya. Kamu dapat mengirimkan pesan teks, pesan suara, stiker-stiker lucu menarik, dan fitur lainnya secara gratis. Tak sulit menggunakan iMessage apabila kamu ingin mencobanya.

Bagi kamu yang belum tahu cara menggunakan iMessage dengan mudah dapat mengikuti langkah di bawah ini. Caranya cukup simpel dan sangat singkat sehingga akan memudahkan semua orang tanpa kecuali, baik yang muda hingga orangtua sekalipun.

Cara Menggunakan iMessage

Sebenarnya tak ada cara khusus untuk memakai iMessage. Pengguna iPhone dapat langsung menggunakannya seperti aplikasi perpesanan pada umumnya. Perbedaan paling mencolok hanya karena menggunakan aplikasi untuk SMS.

Untuk menggunakan imes, pastikan terlebih dahulu nomormu terdaftar. Apabila nomormu belum terdaftar silakan untuk mendaftarkannya melalui setting yang ada pada perangkat iPhone milikmu. Kamu juga bisa menambahkan email untuk menggunakan imes.

Artikel Terkait: 5 Gaya Rambut Acara Pernikahan untuk Tampil Elegan

Cara mendaftarnya pun tidak sulit, yaitu Setting > Apple ID > Name, Phone Numbers, Email > Contactable at (edit) > add email or phone number > done.

Setelah itu, kamu sudah bisa menggunakan imes dengan mudah di iPhone. Caranya dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pergi ke halaman menu utama pada bagian awal iPhone.
  2. Temukan aplikasi perpesanan bawaan dari iPhone berwarna hijau dnegan bubble chat putih di tengahnya.
  3. Apabila sudah menemukan, buka aplikasi tersebut.
  4. Klik icon pensil dengan kotak yang berada di pojok atas sebelah kanan layar.
  5. Isi “To:” dengan nomor yg juga telah mengaktifkan fitur imes, selain itu kamu juga bisa mengisinya dengan email yang sudah terdaftar sebagai pengguna iPhone.
  6. Masukkan pesan yang ingin kamu sampaikan melalui sebuah kolom yang terdapat di bagian atas keyboard bertuliskan “iMessage”
  7. Lalu, kirimkan pesan tersebut yang telah kamu ketik melalui button atau tombol yang terdapat pada kolom tersebut.
  8. Tombol kirim yang berciri biru dengan simbol panah menghadap ke atas.
  9. Tunggu hingga pesan benar-benar terkirim.
  10. Selesai

Memang tidak sulit untuk menggunakan imes, karena hal tersebut sama seperti kebanyakan aplikasi perpesanan lainnya. Bahkan aplikasi imes lebih menjurus ke aplikasi pesan SMS yang pada jaman dahulu. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini meskipun tidak ke sesama pengguna iPhone, tetapi bisa juga hanya SMS biasa dengan tarif yang sesuai provider masing-masing. Jadi, apabila kamu berkirim pesan kepada sesama pengguna iPhone, usahakan memiliki kuota internet. Sedangkan apabila kamu berkirim pesan kepada nomor lain yang bukan pengguna iPhone, usahakan memiliki pulsa.

Penutup

Itulah cara menggunakan iMessage pada iPhone, apabila kamu belum mengetahuinya. Setelah tahu caranya, apakah kamu akan mencoba menggunakan imes sebagai aplikasi perpesanan atau hanya cukup mengetahuinya saja?

Imes akan sangat berguna ketika kamu sedang benar-benar tidak punya pulsa, namun aplikasi lainnya sedang gangguan sistem. Tetapi perlu kamu ingat bahwa aplikasi imes harus menggunakan kuota internet kepada sesama pengguna iPhone saja.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *