Tutorial

Cara Buka 2 Aplikasi Lain di iPhone, Nonton Youtube Sambil Balas Chat Jadi Gampang!

363
×

Cara Buka 2 Aplikasi Lain di iPhone, Nonton Youtube Sambil Balas Chat Jadi Gampang!

Share this article
Cara Buka 2 Aplikasi Lain di iPhone, Nonton Youtube Sambil Balas Chat Jadi Gampang!
Example 468x60

Cara Buka 2 Aplikasi Lain di iPhone, nomis.id – iPhone memiliki penampilan yang tidak sama dengan android. Semua orang tahu banyak keunggulan android yang tidak dimiliki oleh iPhone dalam memanjakan penggunanya sehingga masih banyak orang yang memperdebatkan hal tersebut, padahal kembali lagi kepada kebutuhan masing-masing. Baik iPhone maupun android sebaiknya kamu memilih yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari setiap menggunakannya.

Pada ponsel android tentu kamu akan terbiasa dengan layar split yang memang merupakan fitur bagus untuk mempermudah kamu membuka 2 aplikasi sekaligus dalam satu waktu, misalnya menonton youtube sembari membuka WhatsApp untuk membalas pesan. Namun fitur ini tidak akan kamu dapatkan di iPhone.

Example 300x600

Tetapi melalui aplikasi pihak ketiga kamu akan bisa buka 2 aplikasi lain di iPhone, sayangnya aplikasi pihak ketiga yang satu ini memiliki fokus utama untuk membuka aplikasi Youtube sembari membuka aplikasi lainnya, seperti WhatsApp, line, twitter, facebook, dan lain sebagainya.

Cara Buka 2 Aplikasi Lain di iPhone, Nonton Youtube Sambil Balas Chat Jadi Gampang!

Menggunakan aplikasi yang satu ini merupakan cara alternatif untuk kamu lakukan apabila menginginkan fitur layar split yang sama seperti android. Tetapi memang aplikasi ini masih dibatasi untuk beberapa aplikasi saja.

Bagi kamu yang penasaran untuk bisa buka 2 aplikasi lain di iPhone bisa mengikuti artikel ini, karena akan ada tips untuk pengguna iPhone dalam melakukan hal tersebut. Sayangnya, tidak semua orang mengetahuinya. Kamu bisa menggunakan aplikasi x.app pada iPhone.

Apa Itu Aplikasi X.App?

X.App merupakan salah satu aplikasi pihak ketiga yang akan melakukan pemutaran suatu aplikasi melalui picture in picture. Kegunaan aplikasi ini tentunya untuk menonton youtube sembari membuka aplikasi lainnya pada perangkan iPhone milikmu.

Artikel Terkait: Cara Membuat VN di Status WhatsApp dengan 3 Langkah Mudah dan Cepat

Fungsi ini hampir mirip dengan layar split yang terdapat pada fitur android. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan 2 kegiatan dalam satu waktu sehingga kamu yang senang menonton youtube bisa sambil memainkan aplikasi lain.

Cara Buka 2 Aplikasi Lain di iPhone

Untuk kamu yang sudah menginstall apliaksi X.App bisa langsung mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar bisa buka 2 aplikasi lain di iPhone dengan mudah dan cepat. Tentunya kamu tidak akan kesulitan lagi untuk menonton sekaligus membalas pesan WhatsApp dari seseorang.

Berikut ini merupakan cara buka 2 aplikasi lain di iPhone yang bisa mempermudah kamu menggunakan 2 aplikasi sekaligus dalam satu waktu:

  1. Buka aplikasi youtube, kemudian pilih video mana yang ingin kamu tonton.
  2. Salin link URL pada video tersebut.
  3. Buka aplikasi X.App pada iPhone, kemudian klik menu Browser yang terdapat pada bagian bawah layar.
  4. Klik ‘enter video URL’ yang bisa kamu temukan pada bagian atas layar.
  5. Masukan link URL yang sebelumnya di copy melalui aplikasi Youtube yang ingin kamu tonton sembari membuka aplikasi lainnya.
  6. Tunggu hingga membuka link tersebut, kemudian klik picture in picture pada bagian bawah layar untuk melakukan pemanggilan pemutara video pada layar secara mengapung.
  7. Silahkan melakukan aktivitas lainnya, seperti membuka aplikasi-aplikasi yang kamu inginkan sembari terus melihat video youtube yang terputar mengapung tersebut.

Penutup

Kamu mungkin memang akan merasakan ribet saat pertama kali menggunakan cara buka 2 aplikasi lain di iPhone yang satu ini untuk melakukan pemutaran video youtube sembari membuka aplikasi lain, namun setelah sering menggunakannya jelas kamu sendiri akan terbiasa. Lakukan cara tersebut untuk merasakan menonton youtube sambil membuka aplikasi lain di iPhone.

Aplikasi X.App menjadi salah satu cara alternatif yang bisa kamu install untuk melakukan layar split, tetapi perlu kamu ketahui bahwa tidak semua aplikasi bisa digunakan melalui X.App. Saat ini hanya untuk youtube terlebih dahulu. Mungkin nanti akan menyusul aplikasi lainnya.

Nah, itu dia Cara Buka 2 Aplikasi Lain di iPhone yang bisa kamu lakukan untuk membuka kanal youtube sambil membaca chat, melihat-lihat galeri, atau membuat tweet. Dengan aplikasi ini kamu akan bisa melakukan beberapa aktivitas lainnya sembari menghibur diri menonton video youtube yang ingin kamu tonton dengan santai dan tenang.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *