Tutorial

Jangan Bingung! Ini Cara Pakai Headset Bluetooth di Android Hanya dengan 3 Langkah Saja

157
×

Jangan Bingung! Ini Cara Pakai Headset Bluetooth di Android Hanya dengan 3 Langkah Saja

Share this article
Example 468x60

Cara Pakai Headset Bluetooth di Android , nomis.id – Kini sudah banyak headset yang tidak lagi menyediakan kabel untuk dipasangkan pada perangkan android. Beberapa headset telah menggunakan fitur bluetooth untuk penggunaan yang lebih efisien saat mendengarkan musik atau menggunakan headset, seperti berkomunikasi dalam game. Kamu yang masih memilih headset kabel tidak jadi masalah, karena tidak sedikit juga yang masih meluncurkan produk headset terbaru yang menggunakan kabel.

Namun apabila kamu tidak ingin ribet, karena apabila menggunakan headset kabel akan menyulitkanmu dalam penggunaannya akibat kabel yang selalu berbelit atau menggulung dengan sendirinya. Untuk itu, kamu bisa mengambil opsi menggunakan headset bluetooth, sayangnya tidak semua mampu menyambungkan headset bluetooth terhadap perangkat android. Ternyata begini cara pakai headset bluetooth di android hanya dengan 3 langkah saja.

Example 300x600

Cara Pakai Headset Bluetooth Di Android Hanya Dengan 3 Langkah Saja

Berikut ini merupakan tutorial cara pakai headset bluetooth di android hanya dengan 3 langkah saja tanpa perlu bingung dan kesulitan, karena merupakan pemakaian pertamamu dalam menggunakan headset bluetooth.

Cara Pakai Headset Bluetooth Di Android Hanya Dengan 3 Langkah Saja

1. Nyalakan Bluetooth di Headset

Untuk menggunakan headset bluetooth tentunya kamu harus menyalakan terlebih dahulu bluetooth yang terdapat pada headset yang kamu miliki. Memang setiap headset memiliki set yang berbeda dalam menyalakan bluetooth.

Namun biasanya kamu bisa menyalakan bluetooth di headset tersebut dengan cara menekan tombol power yang terdapat pada sisi headset. Setelah menekan tombol power, kamu harus memastikan bahwa bluetooth nya telah hidup atau aktif.

Dengan cara memerhatikan warna led yang berkelip pada headset bluetooth mu. Apabila sudah terjadi kerlipan pada headset tersebut, kamu berarti sudah berhasil menyalakan bluetooth yang terdapat pada headset tersebut.

2. Nyalakan Bluetooth di Perangkat Android

Sebelum kamu melakukan penyambungan antara headset bluetooth dengan perangkat android, pastikan terlebih dahulu untuk menyalakan bluetooth pada perangkat android mu, sebab untuk saling bertautan bluetooth harus smaa-sama menyala.

Langkah selanjutnya ini, kamu harus menyalakan bluetooth di perangkat android. Apabila kamu tidak tahu caranya, maka kamu harus pergi ke setting lalu klik bluetooth kemudian aktifkan. Tetapi jika ingin mudah, kamu bisa swipe ke bawah untuk melihat bar yang di atasnya terdapat banyak pengaturan.

Salah satunya adalah button untuk fitur bluetooth. Klik button tersebut untuk menyalakannya, biasanya bluetooth yang menyala bisa dilihat dari button tersebut yang berubah warna. Itu berarti bluetooth mu pada perangkat android telah menyala.

3. Sambungkan Headset ke Android

Langkah selanjutnya adalah menyambungkan kedua perangkat agar bisa digunakan dengan cara menekan tombol multifungsi selama beberapa detik saja. Kamu juga harus benar-benar memerhatikan bahwa ada tanda khusus apabila perangkat sudah tersambung.

Perhatikan lampu yang terdapat pada headset. Apabila kamu melihat lampu merah atau biru berkedip itu berarti headset mu telah tersambung ke perangkat android. Namun apabila belu, coba ulangi tahapan tersebut dari awal.

Artikel Terkait: Cara Mematikan Laptop dengan Mudah, Anti Ribet Ada 3 Short Cut yang Bisa Dipakai!

Jika kamu sudah melakukan pairing atau penyambungan kedua perangkat tersebut. Ketika nanti kamu ingin menggunakannya lagi tidak perlu melakukan tahap akhir ini, karena biasanya sudah langsung terhubung atau tersambung secara otomatis.

Tidak semua headset memiliki fitur yang sama, maksudnya kamu harus memastikan bahwa headset kanan dan kiri benar-benar sudah tersambung ke perangkat android. Karena ada saja perangkat yang harus disambungkan secara terpisah antara headset sebelah kanan dan kiri.

Jadi, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa saat melakukan penyambungan tersebut kamu telah berhasil menyambungkan kedua perangkat antara headset kanan dan headset kiri. Tapi tidak akan jadi masalah sebenarnya, apabila kamu harus melakukan penyambungan berbeda antara headset sebelah kanan dan headset sebelah kiri.

Penutup

Itu dia cara pakai headset bluetooth di android hanya dengan 3 langkah saja untuk membuatmu tidak kesulitan saat ingin menggunakan headset pada perangkat android yang tidak memiliki kabel.

Namun apabila kamu rasa menggunakan headset bluetooth tidak efektif, maka kamu bisa mengganti headset tersebut dengan headset kabel baru yang akan lebih mudah kamu gunakan hanya dengan mencolokan kabel ke perangkat android.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Slot Demo
  • Slot5000
  • gacor88