Tutorial

Cara Mematikan Laptop dengan Mudah, Anti Ribet Ada 3 Short Cut yang Bisa Dipakai!

215
×

Cara Mematikan Laptop dengan Mudah, Anti Ribet Ada 3 Short Cut yang Bisa Dipakai!

Share this article
Example 468x60

Cara Mematikan Laptop dengan Mudah, nomis.id – Saat kamu menggunakan laptop memang terkadang tidak berjalan lancar, sebab ada saja kendala yang akan dihadapi. Hal ini tidak berlaku untuk semua laptop tergantung keadaan dan kondisi dari laptop itu sendiri. Bagi kamu yang memiliki laptop sering error bisa melakukan cara di bawah ini untuk mematikannya.

Kalau kamu memiliki laptop yang sering error atau tiba-tiba macet dan tidak bisa digunakan untuk diperintah, seperti meng-klik salah satu button yang berada di layar. Segera lakukan shut down agar laptop kamu bisa kembali digunakan sebagaimana mestinya. Apabila kamu tidak mengetahui caranya, kami telah memberikan tutorial cara mematikan laptop  dengan mudah di bawah ini.

Example 300x600

Laptop yang error memang tidak sekali dua kali terjadi, apalagi didukung karena sudah kehabisan space ruang penyimpanan. Biasanya akan terjadi error hingga berkali-kali sesuai dengan penggunaanya. Kamu yang sering mengalami hal tersebut bisa menggunakan cara mematikan laptop dengan mudah pada artikel ini sehingga laptop yang kamu gunakan bisa kembali normal.

Cara Mematikan Laptop dengan Short Cut Keyboard

Setelah kamu mematikan laptop, kemudian segera nyalakan laptop untuk kamu gunakan. Cara mematikan laptop dengan mudah bisa kamu lakukan tidak hanya pada saat laptop mengalami error melainkan juga bisa saat ingin mematikannya saja tanpa perlu ribet. Karena kami telah siapkan artikel ini khusus untuk kamu.

Cara Mematikan Laptop dengan Short Cut Keyboard

Alt + F4

Gunakan short cut yang satu ini apabila kamu terpaksa harus mematikan laptop yang tiba-tiba saja error. Kamu bisa gunakan short cut ini secara langsung pada saat laptop sedang menyala. Short cut ini bisa digunakan oleh semua perangkat komputer termasuk laptop, mulai dari windows 7 sampai windows 11.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini sebagai cara mematikan laptop dengan mudah menggunakan short cut Alt + F4:

  1. Tekan Alt dan F4 secara bersamaan melalui keyboard perangkat komputer ataupun laptop. Sebelum mulai tekan kombinasi tombol tersebut, pastikan kamu sudah tutup semua aplikasi.
  2. Klik drop-down menu yang muncul
  3. Pilih shut down
  4. Selesai

Ctrl + Alt + Del

Cara selanjutnya bisa menggunakan tombol short cut yang satu ini. Kamu tidak perlu kesulitan mematikan laptop atau perangkat komputer saat error, karena tombol ini mampu membuat laptop mu segera mati. Tentunya kombinasi tombol ini dapat digunakan oleh semua windows yang telah terinstall di perangkat komputer atau laptop.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini sebagai cara mematikan laptop dengan mudah menggunakan short cut Ctrl + Alt + Del:

  1. Tekan kombinasi tombol keyboard Ctrl + Alt + Del
  2. Setelah layar laptop atau perangkat merespon, kamu tinggal klik tombol power yang terdapat diujung kanan bawah layar
  3. Pilih shut down
  4. Selesai

Win + X

Cara mematikan laptop dengan mudah yang terakhir menggunakan fungsi short cut yang tidak semua orang tahu selanjutnya adalah dengan menggabungkan tombol dalam satu kali tekan. Tombol pada keyboard yang ditekan adalah Win + X.

Bagi kamu yang tidak tahu tombol win seperti apa bisa melihat keyboard perangkat atau laptop mu sekarang, kemudian cari dan temukan tombol keyboard yang memiliki gambar seperti jendela. Logo tersebut bukan sembarang ditaruh pada keyboard, melainkan logo windows yang digunakan sebagai tombol short cut.

Artikel Terkait: 20+ Contoh CV Menarik Dan Daftar Riwayat Hidup Baik Dan Benar

Biasanya tombol win digunakan juga untuk membuaka start pada layar sehingga kamu tidak perlu memerlukan mouse untuk membuka menu start yang terdapat pada layar laptopmu. Kamu hanya perlu menekan logo jendela yang bernama win pada keyboard.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini sebagai cara mematikan laptop dengan mudah menggunakan short cut Win + X:

  1. Tekan kombinasi tombol Win + X pada keyboard secara bersamaan
  2. Pilih opsi shut down atau sign out yang tampil pada layar di bagian bawah
  3. Pilih opsi shut down
  4. Selesai

Penutup

Itu dia Cara Mematikan Laptop dengan Mudah, Anti Ribet Ada 3 Short Cut yang Bisa Dipakai untuk kamu lakukan saat mengalami error pada perangkat komputer atau laptop mu.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *