Tutorial

TWS Berfungsi Sebelah? Lakukan 5 Cara Atasi TWS yang Mati Sebelah Saat Digunakan, Dijamin Kembali Normal

527
×

TWS Berfungsi Sebelah? Lakukan 5 Cara Atasi TWS yang Mati Sebelah Saat Digunakan, Dijamin Kembali Normal

Share this article
5 Cara Atasi TWS yang Mati Sebelah
Example 468x60

Cara Atasi TWS yang Mati Sebelah Saat Digunakani, nomis.id – Kamu yang memiliki True Wireless Stereo (TWS) pastinya sudah tidak asing dengan berbagai kendala yang dialami, salah satunya TWS yang hanya berfungsi sebelah saja baik kanan maupun kiri. Kendala yang paling sering dialami pengguna TWS justru membuat penggunanya sendiri merasa tidak nyaman, karena harus mendengarkan sebelah saja.

Banyak yang merasa ketidaknyamanan tersebut merupakan sebuah gangguan saat menggunakannya, namun tidak jarang kendala tersebut tidak memiliki solusi yang dapat memulihkan TWS yang mati. Sebenarnya ada sekitar 5 cara atasi TWS yang mati sebelah agar bisa kembali digunakan sebagaimana mestinya.

Example 300x600

Untuk dapat menggunakan kembali TWS yang tidak berfungsi itu, kamu harus menyimak artikel ini hingga selesai agar kamu bisa langsung melakukan upaya untuk memulihkan kembali TWS yang mati melalui 5 cara atasi TWS yang mati sebelah di bawah ini.

5 Cara Atasi TWS yang Mati Sebelah

Berikut ini merupakan 5 cara atasi TWS yang mati sebelah saat digunakan sehingga kamu dapat merasakan kembali fungsi dari kedua TWS tersebut.

5 Cara Atasi TWS yang Mati Sebelah

1. Periksa Sambungan Bluetooth

Sebelum kamu benar-benar mengidentifikasinya sebagai TWS yang mati sebelah, kamu dapat memastikan terlebih dahulu bahwa TWS yang sedang kamu gunakan benar-benar tersambung melalui Bluetooth pada perangkat. Agar cara atasi TWS yang mati sebelah bisa lebih mudah.

Karena terdapat kasus yang mana biasanya koneksi Bluetooth dari TWS ternyata terputus dengan sendirinya, maka kamu harus menyambungkannya kembali agar TWS dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Lakukan hal tersebut seperti awal, lalu untuk tes bahwa TWS tersebut hidup dengan cara memutar lagu secara random untuk memastikan bahwa TWS dapat berfungsi kembali dengan baik.

2. Bersihkan TWS

Sebagai pengguna TWS yang mana kamu harus rajin membersihkan area TWS dengan kapas atau cotton bud. Namun alangkah baiknya lagi kamu membeli alat khusus untuk membersihkan TWS agar tidak kotor hingga berdampak kurangnya fungsi yang harus berjalan.

cara atasi TWS yang mati sebelah
by tokopedia

Karena pemakaian dari telinga bisa membuat TWS mu terkena kotoran telinga dan partikel lainnya seperti debu dan lain sebagainya. Sehingga hal ini akan membuat TWS mu tersumbat dan akan menurunkan fungsi utamanya.

Pastikan juga agar TWS mu selalu dalam keadaan yang kering agar tidak mudah rusak, karena TWS juga merupakan alat elektronik yang harus kamu jaga agar tidak terkena air.

3. Koneksikan ke Perangkat Lainnya

Namun apabila dirasa ke dua cara di atas tidak membuahkan hasil atas usaha mu untuk mengembalikan fungsi dari TWS yang mati sebelah, alangkah baiknya gunakan cara yang ke tiga ini dengan menyambungkan TWS ke perangkat lain.

Artikel Terkait: Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan Agar Tidak Mudah Sakit, Poin 3 Biasanya Dilewatkan!

Hal ini bertujuan untuk mencoba apakah benar TWS mu tidak dapat digunakan sama sekali meskipun hanya sebelah. Untuk itu, kamu memerlukan perangkat lain agar bisa mengidentifikasi hal tersebut supaya bisa mendapat solusi.

Kamu bisa memastikan kondisi dari TWS mu yang benar-benar masih bisa terkoneksi dengan baik atau benar-benar sudah tidak bisa digunakan sama sekali.

4. Cek Kondisi Baterai

Kamu juga harus memerhatikan hal lainnya, seperti baterai pada TWS mu sehingga kamu benar-benar bisa melakukan perbaikan atau harus membuangnya dan membeli TWS baru yang lebih baik lagi. Supaya cara atasi TWS yang mati sebelah lebih mudah.

Cobalah untuk mengisi daya terlebih dahulu pada baterai TWS agar kamu bisa melihat apakah TWS tersebut mati karena kehabisan baterai atau bukan? Hal ini memang akan terlihat sedikit kesal karena harus menunggu TWS tersebut hingga penuh.

Apabila TWS tidak terisi dengan baik, tentunya kamu akan merasakan performanya yang kurang oke. Salah satunya bunyi yang tidak maksimal hingga bisa berakibat mati sebelah.

5. Atur Balancing Audio

Untuk hal terakhir yang bisa kamu lakukan saat TWS mati sebelah yaitu dengan mengatur keseimbangan atau balancing audio pada perangkat hp mu. Memang tidak semua perangkat memiliki pengaturan ini.

Namun cara mudahnya kamu bisa mengatur melalui aplikasi pemutar music yang dapat kamu ubah pengaturannya. Selain itu, cara yang lainnya adalah mengunduh atau install aplikasi equalizer untuk mengaturnya sebelum digunakan.

Mungkin kamu akan bisa berhasil mengembalikan TWS yang mati sebelah. Kamu melakukan hal ini untuk memperbaiki TWS mu yang mati sebelah saat digunakan. Untuk kamu yang belum mencobanya silahkan untuk mencoba cara terakhir ini.

Penutup

Apabila kamu telah mengetahui 5 cara Cara Atasai TWS yang Mati Sebelah, segera lakukan agar TWS mu bisa terselamatkan. Namun apabila semua cara telah kamu lakukan tetap tidak membuahkan hasil, yakni satu-satunya jalan hanya membeli kembali TWS yang memberikan klaim lebih baik dari yang sebelumnya kamu miliki.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *