Tips

5 Cara Keren Menjawab Pertanyaan Teman Menyebalkan Saat Reuni

266
×

5 Cara Keren Menjawab Pertanyaan Teman Menyebalkan Saat Reuni

Share this article
5 Cara Keren Menjawab pertanyaan Teman Menyebalkan
Example 468x60

Cara Keren Menjawab Pertanyaan Teman Menyebalkan Saat Reuni, nomis.id – Reuni menjadi ajang silaturahmi yang biasa dibuat untuk mengenang masa lalu saat masa-masa bersekolah, namun bagi sebagian orang ada saja hal menyebalkan yang bisa membuat acara tersebut menjadi acara yang paling dihindari. Memperpanjang tali silaturahmi sebenarnya merupakan salah satu alasan, terkadang dibalik semua itu ada niat ingin flexing terhadap segala sesuatu yang telah di capai.

Beberapa kasus yang sering dijumpai saat ikut bergabung pada acara reuni akan ada beberapa orang yang memiliki pertanyaan paling mennyinggung yang pernah ada, entah soal karir, percintaan, atau gaya hidup. Semuanya tergantung dari cara kita berpenampilan, semisal memakai pakaian rapi, membawa kendaraan yang mahal dan keren, menggunakan ponsel terbaru dengan harga yang tinggi, dan lain sebagainya.

Example 300x600

Tak semua orang menyukai acara reuni sehingga banyak juga acara reuni yang tidak begitu ramai, karena sudah tahu orang-orang yang datang seperti apa. Hal ini tidak perlu menjadi permasalahan yang serius, sebab memang seharusnya hanya butuh pengakuan saja. Kamu mungkin bukan salah satunya, tapi ada banyak diluaran sana memiliki alasan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

5 Cara Keren Menjawab pertanyaan Teman Menyebalkan

Apabila kamu terpaksa atau memang ingin datang ke acara reuni sebaiknya sudah menyiapkan cara keren menjawab pertanyaan teman menyebalkan, karena hanya itulah yang bisa kamu lakukan dibanding harus melakukan pembuktian sebagai bentuk validasi dari suatu pencapaian yang mungkin saja terbilang tidak berharga di mata orang.

Berikut ini merupakan cara keren menjawab pertanyaan teman menyebalkan saat reuni yang perlu kamu ketahui untuk membuat orang tersebut tidak lagi melakukan hal bodoh dengan pertanyaannya yang menyinggung. Kamu tidak perlu membalasnya, sebab apabila kamu membalas perkataan orang gila tentu saja orang gila tersebut akan menjadi dua; dia dan kamu.

5 Cara Keren Menjawab pertanyaan Teman Menyebalkan

Menatapnya Tajam

Cara pertama adalah dengan menatap tajam kepada orang yang memberikan pertanyaan tersebut. Kamu harus bisa membedakan tatapan tajam dengan tatapan yang menghina atau merendahkan. Biasanya orang tersebut akan merasa bahwa kamu sedang marah, tapi memang begitu tipikal orang yang tidak punya malu atau tidak memiliki hati nurani.

Jangan sampai kamu menatapnya penuh dendam atau marah, itu akan lain cerita. Kamu hanya cukup menatapnya dengan tajam sehingga orang tersebut akan memberikan respon selanjutnya. Tentu kamu juga tidak usah terpancing emosi walaupun memang dalam hati mengakui kekesalan tersebut.

Tersenyum Tipis

Usahakan jangan begitu akrab dengan orang yang menyebalkan, sebab dengan memberikan ruang keakraban tersebut ia akan mulai melakukan hal-hal yang menyebalkan. Begini cara keren menjawab pertanyaan teman menyebalkan yang merasa akrab dengan seseorang justru kebanyakan menjadi bumerang, apalagi dengan teman yang menyebalkan. Buatlah jarak antara kamu dengan dia agar tidak mudah terkena ucapannya yang menyinggung.

Kalau kamu dilempari senyum, balaslah dengan senyuman paling tipis yang pernah kamu miliki. Dengan begitu, ia akan merasa bahwa kamu tidak memiliki level yang sama dengan dirinya. Entah siapa yang lebih tinggi itu tidaklah penting, sebab yang terpenting adalah respon paling minim yang harus ia terima.

Ucapkan Kalimat Singkat

Ketika ditanya oleh teman yang menyebalkan usahakan untuk menjawabnya sesingkat mungkin, kemudian menutup mulut. Begitulah cara keren menjawab pertanyaan teman menyebalkan. Tanpa perlu bertanya balik, karena memang keinginan orang tersebut bisa saja untuk ditanya balik demi menyampaikan pencapaiannya yang menurutnya tidak dimiliki oleh siapapun.

Artikel Terkait: 5 Desain Amplop Lebaran Anti Norak untuk Anak-Anak, Dijamin Suka!

Jangan pernah mempertanyakan apapun terhadap orang yang menyebalkan, sebab dirinya lebih senang disanjung. Jadi, daripada membuat percakapan panjang tiada akhir baiknya kamu menyetop ucapanmu saja. Gunakan kalimat tegas dan paling pendek yang pernah kamu dengar dari orang lain, kamu bisa melatihnya sendiri. Namun pastikan kalimat tersebut jelas, padat, dan singkat penuh makna.

Tunjukkan Gelagat Tidak Tertarik

Saat kamu berhadapan dengan teman yang menyebalkan baiknya kamu menunjukkan gelagat tidak tertarik. Dirinya memang senang menjadi pusat perhatian. Untuk itu kamu bisa menciptakan gelagat yang tidak tertarik kepada apa yang dia lakukan selama ini atau pencapaian apa saja yang dimilikinya.

Karena sebenarnya dia hanya membutuhkan pujianmu. Kamu tidak perlu berlelah-lelah untuk memuji orang yang menyebalkan apalagi merendahkanmu. Cukup tunjukkan gelagat tidak tertarik agar orang tersebut tidak melakukan banyak pembicaraan terhadap kamu sebagai cara keren menjawab pertanyaan teman menyebalkan.

Menyapa Orang Lain

Hal yang paling mudah saat kamu bertemu dengan teman yang menyebalkan adalah dengan menyapa orang lain. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjauhkan diri dari orang yang menyebalkan, sebab ketika berada di dekatnya, kamu akan merasakan jenuh dan bosan.

Sebaiknya kamu menyapa orang-orang yang ikut dalam acara tersebut, kemudian bergabung dengan mereka yang memang sangat cocok untuk dirimu. Jangan terlalu mendengarkan percakapan orang yang memang tidak memiliki kapasitas untuk hal tersebut.

Penutup

Begitulah 5 Cara Keren Menjawab Pertanyaan Teman Menyebalkan Saat Reuni yang bisa kamu lakukan tanpa menyinggung perasaannya atau menyakiti perasaannya dengan lisanmu, sebab kita tidak pernah tahu orang tersebut memiliki hati busuk atau bersih.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *