Teknologi

Cara Membuka Task Manager di Laptop dengan Cepat dan Mudah

24
×

Cara Membuka Task Manager di Laptop dengan Cepat dan Mudah

Share this article
Example 468x60

Bagi pengguna laptop Windows, tentunya tahu kan betapa pentingnya Task Manager untuk mengelola aktivitas sistem. Namun, bagaimana sih cara membuka task manager di laptop secara cepat dan mudah? Yuk simak rinciannya berikut ini. dikutip dari spaceman slot

Apa itu Task Manager?

Task Manager adalah sebuah tools yang digunakan untuk memantau sekaligus mengelola aktivitas sistem pada perangkat berbasis Windows.

Example 300x600

Berbagai informasi tentang perangkat akan tampil di dalamnya mulai dari Processes, Users, Startup, Performance, App history, Services, dan banyak lagi. Kalian pun bisa melihat penggunaan CPU, SSD/HDD, memory, dan banyak lagi di dalamnya.

Kalian pun bisa menggunakan Task Manager untuk menutup aplikasi secara paksa. Khususnya aplikasi yang ngefreeze atau ngelag, maka dengan aplikasi ini kalian bisa dengan mudah menutupnya.

Cara Membuka Task Manager di Laptop dengan Mudah

Inilah beberapa cara membuka task manager di laptop yang dapat kalian ikuti panduan lengkapnya:

1. Menggunakan Pintasan Keyboard

Metode ini merupakan cara paling simpel karena kalian cukup menekan 3 kombinasi keyboard pintasan secara bersamaan. Berikut ini beberapa kombinasi yang dapat kalian gunakan:

  • CTRL + SHIFT + ESC
  • CTRL + ALT + DELETE

Silakan gunakan salah satu kombinasi di atas karena biasanya tiap-tiap OS pada laptop punya kombinasi yang berbeda-beda.

2. Gunakan Menu Windows Start

Selanjutnya, kalian bisa menggunakan Windows Start, namun ini berlaku di Windows 10 ke atas karena versi sebelumnya tidak mendukung metode ini. Caranya yaitu:

  • Klik menu Windows Start di pojok kiri bawah
  • Pada pilihan folder system, silakan pilih Task Manager

3. Manfaatkan Windows Search

Bagi pengguna Windows 10 dan 11, maka kalian bisa menggunakan Windows Search karena akan tampil langsung Task Manager saat kalian mengetik di pencarian. Caranya:

  • Masuk ke kolom pencarian Windows
  • Ketik Task Manager
  • Cari opsi Task Manager
  • Klik “Task Manager”
  • Selesai

Nah, itu dia beberapa cara membuka task manager di laptop secara mudah dan cepat. Semoga bermanfaat dan selamat untuk mempraktekkannya!

sumber https://celtacerveceria.com/

Example 300250
Example 120x600