Teknologi

Apa itu Whatsapp Aero: Spesifikasi hingga Plus Minusnya

86
×

Apa itu Whatsapp Aero: Spesifikasi hingga Plus Minusnya

Share this article
Example 468x60

slot nexus – Sejak Whatsapp muncul dan dipakai miliaran orang di dunia, muncul berbagai aplikasi versi modifikasi yang dibuat pengembang tidak resmi salah satunya WA Aero. Apa itu Whatsapp Aero, apakah bahaya atau tidak kalau diunduh, dan apa keunggulannya?

Biasanya yang mengembangkan aplikasi modifikasi, berupaya memberikan berbagai fitur lebih menarik ketimbang versi resmi. Oleh karena itu, banyak yang tergiur mencoba walaupun proses unduh dan instal tidak melalui platform resmi. Jika Anda juga mau mencoba, lebih baik cek informasi berikut terlebih dahulu.

Example 300x600

Apa itu Whatsapp Aero?

Sebenarnya dari logo saja sudah berbeda dengan versi WA resmi, versi mod Aero ini pada logo utamanya ada tulisan Aero dan gagang telepon dililit garis hitam. Kemudian definisinya, yaitu sebuah aplikasi pengembangan dari WA resmi.

Aplikasi ini, punya banyak fitur yang tidak ada pada WA resmi. Diunduh melalui link yang disedikan situs internet.

Fitur Whatsapp Aero

Jika Anda benar-benar penasaran, berikut ini beberapa fitur yang disediakan oleh WA versi Aero. Memang membuat penasaran, tapi tetap bijaksana saat memilih menggunakannya nanti.

1.     Mengirim File dengan Ukuran Lebih Besar

Kalau biasanya saat menggunakan WA resmi yang sudah di bawah naungan Facebook itu, ada limit ukuran file yang bisa dikirim sehingga bisa saja Anda melakukan beberapa pengiriman file terpisah. Tidak dengan Aero karena kapasitas kirimnya lebih besar bahkan bisa lebih dari 100 MB.

2.     Personalisasi Lebih Lengkap

Beberapa fitur untuk personalisasi akun juga disediakan, mulai dari sembunyikan status dan profil, hingga blokir akun dengan spesifikasi sendiri.

3.     Berbagai Custom Tersedia

Anda bisa melakukan custom berbagai fitur tersedia, mulai dari jenis tulisan, hingga custom warna halaman chat sesuai yang Anda mau.

4.     Fitur Tambahan

Tersedia pula sejumlah fitur tambahan seperti, kembalikan pesan yang sudah dihapus dengan sistem mengunduh, dan masih banyak lagi.

Amankah Pakai Whatsapp Aero

Menyoal keamanan penggunaan aplikasi WA versi Aero, memang tidak ada jaminan amannya. Kenapa? Karena aplikasi ini dikemas oleh pihak ketiga, tidak resmi, dan tidak pula tersedia di platform resmi Google maupun Apple.

Oleh karena itu, akan lebih baik untuk Anda ekstra hati-hati kalau mau menggunakannya. Pastikan dulu keamanan perangkat dan data di dalamnya, sebelum mengunduh aplikasi.

Melihat banyaknya aplikasi WA yang sudah dimodifikasi seperti Aero, memang kadang membuat penasaran hingga muncul pertanyaan apa itu Whatsapp Aero. Tapi, hati-hati lebih penting dan gunakan saja versi resmi yang sudah terjamin kualitas aplikasinya.

Example 300250
Example 120x600