Teknologi

Cara Mudah Crop Video di Galeri iPhone Tanpa Aplikasi

253
×

Cara Mudah Crop Video di Galeri iPhone Tanpa Aplikasi

Share this article
Example 468x60

Ponsel pintar saat ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Salah satu ponsel yang sangat populer adalah iPhone, yang dikenal dengan kualitas kamera dan fitur multimedia unggulannya. Salah satu hal yang sering kita lakukan dengan ponsel adalah merekam video. Tapi bagaimana jika kita ingin memotong atau memotong bagian-bagian tertentu dari video tersebut? Jangan khawatir, Anda dapat dengan mudah melakukan itu langsung dari Galeri iPhone Anda tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Di artikel ini, kami akan membahas cara sederhana untuk memangkas video di Galeri iPhone Anda tanpa harus bergantung pada aplikasi lain. dikutip dari https://waklek.com/

Langkah-langkah

Example 300x600
  1. Buka Galeri Foto & Video Anda

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Galeri di iPhone Anda. Biasanya, ikon ini terlihat seperti kamera atau bingkai gambar di layar beranda Anda. Setelah masuk ke Galeri, pilih album atau folder di mana video yang ingin Anda crop berada.

  1. Temukan Video yang Ingin Anda Crop

Gulir dan carilah video yang ingin Anda potong. Ketuk video tersebut untuk membukanya. Ketika video terbuka, Anda akan melihat tombol putar di bawahnya, serta tombol untuk membagikannya dan beberapa opsi lainnya.

  1. Pilih Opsi Edit

Di bagian bawah layar, Anda akan melihat beberapa ikon, salah satunya adalah ikon edit. Biasanya, ikon ini terlihat seperti tiga garis mendatar dengan titik-titik di atasnya. Ketuk ikon edit ini untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

  1. Pilih Alat Potong (Crop)

Setelah Anda masuk ke mode edit, Anda akan melihat berbagai alat pengeditan yang tersedia di bagian bawah layar. Cari dan ketuk opsi “Crop” atau “Potong”. Biasanya, ikon ini terlihat seperti dua garis yang dapat Anda sesuaikan.

  1. Sesuaikan Area yang Akan Dicrop

Sekarang, layar video akan berubah, dan Anda akan melihat bingkai yang dapat diatur di sekitar video. Anda dapat menyesuaikan ukuran dan posisi bingkai ini dengan menggesernya. Tempat yang ada di dalam bingkai akan tetap ada dalam video akhir, sementara bagian di luar bingkai akan dipotong.

  1. Konfirmasi dan Simpan Perubahan

Setelah Anda puas dengan area yang akan Anda crop, carilah tombol “Selesai” atau “Simpan” di bagian atas atau bawah layar. Setelah Anda menekan tombol ini, iPhone akan menyimpan video yang telah Anda crop dan menggantinya dengan versi yang baru.

  1. Tampilan Video yang Sudah Dicrop

Kembali ke layar utama Galeri setelah Anda menekan tombol simpan. Anda akan melihat video yang telah Anda crop, dan bagian yang tidak Anda inginkan sudah tidak ada dalam video tersebut.

 

  1. Bagikan atau Simpan Kembali

Setelah Anda berhasil memotong video sesuai keinginan Anda, Anda dapat membagikannya dengan teman-teman atau keluarga melalui pesan teks, media sosial, atau platform lainnya. Jika Anda hanya ingin menyimpannya kembali di ponsel Anda, video yang baru sudah menggantikan versi yang lama dalam Galeri.

Penutup

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah memotong atau memangkas video di iPhone Anda tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketiga. Prosesnya cukup sederhana dan intuitif, membuatnya cocok untuk pengguna iPhone pemula sekalipun. Jadi, mulailah mengedit video Anda sendiri dan bagikan momen-momen berharga dengan cara yang lebih kreatif melalui iPhone Anda! Selamat mencoba!***

Example 300250
Example 120x600