Teknologi

Cara Berbagi Catatan di Google Keep

261
×

Cara Berbagi Catatan di Google Keep

Share this article
Example 468x60

Google Keep adalah salah satu alat yang berguna untuk mencatat dan mengatur berbagai tugas, ide, dan informasi penting. Selain itu, Google Keep juga memungkinkan pengguna untuk berbagi catatan dengan rekan kerja, teman, atau anggota keluarga. Berbagi catatan di Google Keep sangatlah mudah dan praktis, dan artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk melakukan hal tersebut.

Langkah 1: Buka Google Keep

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Google Keep di perangkat Anda. Anda dapat mengaksesnya melalui peramban web atau melalui aplikasi seluler, tergantung pada preferensi Anda.

Example 300x600

Langkah 2: Pilih Catatan yang Ingin Dibagikan

Setelah Anda masuk ke akun Google Anda dan membuka Google Keep, pilihlah catatan yang ingin Anda bagikan. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik atau mengetuk catatan yang ingin Anda pilih. Pastikan catatan tersebut berisi informasi yang ingin Anda bagikan dengan orang lain.

Langkah 3: Klik Ikon Bagikan

Di bagian atas catatan yang Anda pilih, Anda akan melihat ikon berbentuk orang dengan tanda tambah (+). Ini adalah ikon untuk berbagi catatan. Klik ikon ini untuk melanjutkan proses berbagi.

Langkah 4: Masukkan Nama atau Alamat Email

Setelah mengklik ikon berbagi, kotak dialog akan muncul yang memungkinkan Anda untuk memasukkan nama atau alamat email orang yang ingin Anda bagikan catatan dengan mereka. Anda dapat memasukkan satu atau beberapa alamat email sesuai kebutuhan.

Langkah 5: Atur Izin Akses

Setelah memasukkan alamat email penerima, Anda dapat mengatur tingkat izin akses yang ingin Anda berikan kepada mereka. Google Keep menawarkan beberapa pilihan izin, seperti “Lihat” dan “Edit”. Izin “Lihat” hanya akan memungkinkan mereka melihat catatan, sementara izin “Edit” akan memungkinkan mereka untuk mengedit catatan tersebut.

Langkah 6: Klik “Kirim”

Setelah Anda mengatur izin akses sesuai keinginan, klik tombol “Kirim”. Ini akan mengirim undangan berbagi catatan kepada orang-orang yang Anda pilih.

Langkah 7: Penerima Menerima Undangan

Orang-orang yang Anda undang akan menerima email pemberitahuan tentang undangan berbagi catatan. Mereka dapat mengklik tautan dalam email tersebut untuk mengakses catatan yang Anda bagikan.

Langkah 8: Berbagi dalam Waktu Nyata

Salah satu keuntungan dari berbagi catatan di Google Keep adalah bahwa semua perubahan yang dilakukan oleh Anda atau penerima akan diperbarui secara real-time. Ini memungkinkan kolaborasi yang efisien dan efektif dalam mengatur informasi.

Kesimpulan

Dengan langkah-langkah sederhana di atas, Anda dapat dengan mudah berbagi catatan di Google Keep dengan rekan kerja, teman, atau keluarga. Fitur berbagi ini sangat membantu dalam situasi di mana Anda perlu bekerja sama dalam mengatur ide, proyek, atau informasi penting secara bersama-sama. PUKAT4D 10000

Example 300250
Example 120x600