Skincare

Krim Pemutih Palsu Bikin Wajah Kemerahan? Begini Cara Mengatasinya

149
×

Krim Pemutih Palsu Bikin Wajah Kemerahan? Begini Cara Mengatasinya

Share this article
Krim Pemutih Palsu Bikin Wajah Kemerahan? Begini Cara Mengatasinya
Example 468x60

Krim Pemutih Palsu, Opini.co.id – Selain dihubungkan dengan cuaca yang panas, olahraga yang lebih intens, kulit wajah yang memerah juga bisa disebabkan karena penggunaan krim pemutih palsu. Tetapi, tak jarang pula wajah yang memerah dikarenakan kondisi kulit yang sedang bermasalah, seperti kelainan endokrim atau lainnya.

Jika Anda belum memiliki budget yang cukup untuk mengunjungi dokter kulit, tidak ada salahnya mengatasinya secara alami. Yuk, simak beberapa panduan langkah berikut ini untuk meredakan kulit wajah yang kemerahan!

Example 300x600

Cara Mengatasi Wajah Kemerahan Akibat Krim Pemutih Palsu

Krim Pemutih Palsu Bikin Wajah Kemerahan? Begini Cara Mengatasinya

Menggunakan Kompres Dingin

Sebagai langkah pertama cara mengatasi wajah kemerahan akibat penggunaan krim pemutih palsu adalah mengompres dingin area wajah yang mengalami masalah tersebut. Pada dasarnya ada beberapa kasus jika warna merah terjadi di wajah karena adanya pelebaran pembuluh darah yang pada akhirnya membuat darah semakin mengalir di wajah hingga sebabkan merah.

Melalui langkah ini maka akan membuat ukuran pembuluh darah kembali normal. Untuk melakukannya mudah sekali, Anda hanya perlu memasukkan waslap dalam kentung plastik yang sebelumnya diletakkan es batu. Diamkan dalam freezer kurang lebih selama 15 menit sebelum akhirnya ditempelkan di wajah sekitar 20 menitan.

Menghindari Produk Wajah yang Bisa Mengiritasi

Kemerahan di wajah akibat penggunaan skincare palsu misalnya juga bisa semakin parah jika terkena bahan – bahan tertentu dalam perawatan kulit. Jadi, sebaiknya hindari retinoid atau retinol sebab bisa mengiritasi kulit wajah yang sensitive.

Bahan tersebut juga terbukti bisa mengelupaskan kulit wajah hingga membuatnya jadi kemerahan. Selain itu, ada beberapa produk kecantikan yang menggunakan bahan benzoil peroksida, asam salisilat dan asam glikolat yang bisa tingkatkan potensi kulit wajah kemerahan.

Pola Makan yang Sehat

Terakhir, adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat. Silakan pilih bahan makanan dengan kandungan anti inflamasi lebih banyak, seperti sayuran hijau, ikan, minyak esensial dan buah dengan glikemik rendah.

Selain itu, Anda juga harus menghindari makanan penyebab wajah kemerahan, seperti coklat, kayu manis, jeruk dan makanan pedas.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengatasi wajah kemerahan akibat krim pemutih palsu. Semoga bermanfaat.

Example 300250
Example 120x600