Skincare

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Setelah Memakai Krim Pemutih

87
×

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Setelah Memakai Krim Pemutih

Share this article
Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Setelah Memakai Krim Pemutih
Example 468x60

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas, Opini.co.id – Kulit wajah mengelupas merupakan salah satu penyebab yang paling sering dialami oleh banyak orang setelah memakai krim pemutih. Biasanya, kondisi ini ditandai dengan bagian kulit wajah yang terlihat kering dan mengelupas, sehingga menimbulkan rasa gatal, perih dan kemerahan.

Makanya, penting untuk mengetahui cara mengatasi kulit wajah mengelupas yang baik dan benar. Berikut akan kami ulaskan langkah demi langkah yang harus Anda lakukan. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Example 300x600

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Setelah Memakai Krim Pemutih

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Setelah Memakai Krim Pemutih

Menghindari Paparan Udara Terlalu Panas dan Dingin

Sebagai langkah pertama, cara mengatasi kulit wajah mengelupas setelah memakai krim pemutih, terutama untuk skincare abal – abal yang tidak terdaftar BPOM adalah dengan menghindari paparan udara yang terlalu panas dan dingin.

Mungkin Anda tidak bisa benar – benar menghindari cuaca ekstrim tersebut, tetapi setidaknya Anda dapat meminimalisir paparannya secara langsung. Caranya sederhana sekali, yaitu dengan berdiam diri di dalam rumah dan tidak banyak beraktivitas di luar ruangan.

Menggunakan Sunscreen Secara Rutin

Sunscreen sendiri merupakan salah satu produk skincare paling penting yang bermanfaat untuk wajah. Anda harus lebih sering menggunakan sunscreen agar paparan UV bisa diblokir secara langsung pada kulit wajahmu. Oleh karenanya, pakailah sunscreen secaara rutin, terutama jika Anda lebih sering beraktivitas di luar ruangan.

Memilih Krim Pemutih yang Tepat

Salah satu cara mencegah resiko kulit mengelupas juga bisa dengan menggunakan krim pemutih yang tepat, yaitu yang aman dan sudah BPOM. Sebenarnya ada banyak pilihan untuk memutihkan wajah, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Selain berguna untuk memutihkan, produk tersebut juga akan membantu dalam melembapkan wajah.

Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Ya, mencegah resiko kulit mengelupas tidak hanya harus dilakukan dari luar saja, tetapi juga dari dalam. Anda harus memastikan kondisi kulit wajahmu bisa lembap dengan baik karena ternutrisi melalui konsumsi air putih yang cukup di setiap harinya.

Mengkonsumsi air putih tidak hanya bisa melembapkan kulit wajah, tetapi juga menjaga tubuhmu tetap terhidrasi dengan baik.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengatasi kulit wajah mengelupas setelah memakai krim pemutih. Semoga bermanfaat.

Example 300250
Example 120x600