Skincare

Cara Melaporkan Produk Krim Pemutih Palsu BPOM yang Mudah

96
×

Cara Melaporkan Produk Krim Pemutih Palsu BPOM yang Mudah

Share this article
Cara Melaporkan Produk Krim Pemutih Palsu BPOM yang Mudah
Example 468x60

Krim Pemutih Palsu, Opini.co.id – Cara melaporkan produk krim pemutih palsu BPOM menjadi informasi penting yang harus diketahui. Tujuannya, biar tindakan penipuan dari orang – orang tak bertanggung jawab tersebut bisa segera dihentikan dan menjamin keselamatan konsumen.

Apalagi, sekarang sudah banyak ditemukan berbagai produk krim untuk memutihkan wajah dan badan palsu di pasaran. Produk krim palsu ini menjadi masalah yang cukup serius, sebab bisa merugikan banyak konsumennya. Tak hanya berdampak pada kualitas barangnya itu sendiri, tetapi juga dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan konsumen.

Example 300x600

Cara Melaporkan Produk Krim Pemutih Palsu BPOM yang Mudah

Cara Melaporkan Produk Krim Pemutih Palsu BPOM yang Mudah

Sebenarnya cara melaporkan produk krim pemutih palsu terbilang mudah dan sederhana, berikut ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan, antara lain :

Cek Produk BPOM

Sebagai langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan dengan cara cek nomor BPOM pada produk krim pemutih yang akan digunakan, yaitu lewat situs cekbpom.pom.go.id, baik lewat smartphone maupun laptop.

Anda bisa memilih menu produk dan kategori dalam situs web tersebut, kemudian masukkan password dan klik cari. Apabila produk yang hendak atau sudah Anda beli ternyata tidak terdaftar data lengkap produknya, maka bisa dipastikan produk tersebut palsu.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengecekan produk krim pemutih BPOM melalui aplikasi Cek BPOM yang bisa di download di Google Play secara gratis.

Melaporkan ke BPOM lewat Situs Web

Untuk melaporkan produk skincare palsu cukup mudah, Anda hanya perlu mengakses situs web ulpk.pom.go.id lewat smartphone atau laptop. Setelah itu, carilah menu form pengaduan pada bagian atas. Isi semua data formulirnya dengan tepat dan jangan lupa lampirkan pula dokumen pendukungnya.

Jika semuanya sudah lengkap, klik krim dan tunggu sampai Anda mendapatkan respon dari BPOM.

Melaporkan ke Dinas Perdagangan Terdekat

Solusi lainnya, Anda juga bisa langsung membuat laporan ke Dinas Perdagangan terdekat. Petugas di sana nanti akan membantu mengarahkanmu untuk membuat laporan atas tindakan penjualan produk skincare, terutama untuk produk pemutih palsu BPOM.

Penutup

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara melaporkan produk krim pemutih palsu BPOM yang mudah. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Example 300250
Example 120x600