Cari LokasiMakanan

Tempat Makan Legendaris di Sanur, Bali yang Wajib Diicip!

145
×

Tempat Makan Legendaris di Sanur, Bali yang Wajib Diicip!

Share this article
Tempat Makan Legendaris di Sanur, Bali yang Wajib Diicip!
Example 468x60

Tempat Makan Legendaris di Sanur, Opini.co.id – Ada kabar gembira nih, di Bali Anda bisa menemukan banyak sekali warung makan yang legendaris, salah satunya Warung Mak Beng yang berhasil masuk dalam daftar 15 restoran paling legendaris di dunia tahun 2023.

Ya, sebagai daerah pesisir, Sanur memiliki banyak objek wisata kuliner yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Mereka menggunakan bumbu – bumbu tradisional yang khas sehingga cita rasa masakannya terasa lezat di lidah penikmatnya. Di bawah ini kami rekomendasikan tempat makan legendaris di Sanur, Bali selengkapnya untuk Anda.

Example 300x600

Tempat Makan Legendaris di Sanur, Bali yang Wajib Diicip!

Tempat Makan Legendaris di Sanur, Bali yang Wajib Diicip!

Warung Lawar Sapi Odah Jaran

Alamat : Jalan Tukad Nyali, Sanur, Bali (tepatnya di sebelah selatan Lapangan Made Pice).

Bagi pecinta kuliner yang ingin mencoba lawar khas Bali yang enak, Anda bisa mampir ke Warung Lawar Sapi Odah Jaran. Tenang saja, lawar di tempat ini dibuat tanpa menggunakan daging babi, jadi 100% halal. Selain lawar, di tempat makan legendaris di Sanur, Bali tersebut juga ada menu makanan lainnya, seperti serapah, kuah balung dan kulit yang kesemuanya menggunakan dagung sapi. Bagi Anda yang tidak bisa makan darah, di sini ada pilihan menu lawar putih yang dibuat tidak menggunakan darah.

Warung Men Tingen

Alamat : Jalan Pejang Sari, Sanur, Bali (tepatnya di tengah Pasar Intaran Sanur).

Ini adalah tempat makan di Bali paling legendaris yang sudah ada sejak tahun 1970 silam. Kala itu, menu andalan di tempat ini, yaitu daging penyu yang enak dan lezat. Tetapi, sejak tahun 1980, Warung Men Tingen tidak lagi menjual daging penyu, melainkan daging ayam dan babi. Populer banget dikalangan pecinta kuliner malam Bali, Warung men Tingen buka dari sore sampai dini hari.

Warung Mak Beng

Alamat : Jalan Hang Tuah, Sanur, Bali.

Warung Mak Beng didirikan pertama kalinya pada tahun 1941 silam oleh Ni Ketut Tjuki. Menu yang bisa dipesan tergolong sederhana, yaitu hanya ada satu set menu yang terdiri dari ikan goreng dengan sambal terasi. Selain itu, ada pula sup kepala ikan dan nasi putih hangat. Meski merupakan menu yang sederhana tetapi sangat terkenal, terutama di kalangan wistawan lokal dan mancanegara.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tempat makan legendaris di Sanur, Bali yang wajib diicip. Semoga bermanfaat.

Example 300250
Example 120x600