Kepercayaan

Ada Gerhana Saat Hamil? Baca 3 Doa Gerhana Matahari Ini untuk Ibu Hamil Lengkap Beserta Artinya

465
×

Ada Gerhana Saat Hamil? Baca 3 Doa Gerhana Matahari Ini untuk Ibu Hamil Lengkap Beserta Artinya

Share this article
Doa Gerhana Matahari untuk Ibu Hamil
Example 468x60

Doa Gerhana Matahari Ini untuk Ibu Hamil Lengkap Beserta Artinya, nomis.id – Karena telah banyak berita mengenai akan terjadinya fenomena gerhana matahari yang jatuh pada tanggal 20 April 2023 nanti. Kamu yang sedang hamil tidak perlu merasakan khawatir dengan mitos-mitos yang beredar dimasyarakat mengenai hal tersebut, karena dalam islam menjelaskan bahwa gerhana matahari ternyata merupakan salah satu fenomena alam yang merupakan tanda kebesaran Allah SWT.

Namun saat sedang terjadinya fenomena gerhana matahari tentunya umat islam dianjurkan untuk membaca doa gerhana. Semua umat muslim memang diharuskan untuk membaca doa, termasuk kamu yang sedang hamil. Baik masih hamil usia muda hingga usia tua sekalipun. Sebagai umat islam tentunya hal ini menjadi sesuatu yang bisa membuat kita melihat langsung kekuasaan Allah SWT.

Example 300x600

Menurut wikipedia, gerhana matahari terjadi ketika posisi bulan terletak di antara bumi dan matahari dalam satu garis yang sama sehingga akan menutup sebagian atau seluruh cahaya matahari di langit. Adapun ciri-ciri gerhana matahari yang bisa kamu temukan saat terjadinya fenomena tersebut, antara lain matahari, bumi, dan bulan terletak pada 1 garis lurus; bulan terkena bayangan umbta bumi; bumi terletak diantara matahari dan bulan.

Doa Gerhana Matahari untuk Ibu Hamil

Tentunya gerhana matahari tidak akan berlangsung lama, hanya terhitung beberapa menit saja. Tetapi paling lama sekitar 7 menit 31 detik. Sedangkan kebanyakan fenomena gerhana matahari tersebut mayoritas mengalami durasi yang sangat singkat bahkan kurang dari 3 menit. Terutama untuk gerhana matahari yang nanti akan terjadi pada 20 April 2023 sekitar 1 menit lebih berapa detik saja.

Berikut ini merupakan doa gerhana matahari untuk ibu hamil yang bisa kamu bagikan kepada teman, saudara, atau siapapun yang sedang hamil berada disekitarmu saat fenomena tersebut sedang berlangsung. Namun alangkah baiknya kamu memberikan artikel ini sebelum fenomena tersebut terjadi.

3 Doa Gerhana Matahari untuk Ibu Hamil

Doa Pertama

Alhamdulillahi rabbil ‘aalamiin. Hamdan yuwafi ni’amahuu wa yukaafiu maziidah. Yaa rabbanaa lakal hamdu wa lakasy syukru kamaa yambaghii lijalaali wajhikal ‘adhiimi sulthoonik

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam. Pujian yang sebanding dengan nikmat-nikmatNya dan menjamin tambahannya. Wahai Tuhan kami, bagi-Mu-lah segala puji, dan bagi-Mu-lah segalah syukur, sebagaimana layak bagi keluhuran zat-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu.”

Doa Kedua

Wama ya’zubu ‘arrabbika min mitzqoli dzarratin fil ardli wa la fis samaa i wa la ashghara min dzalika wa man akbara illa fi kitaabim mubin.

“Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biarpun sebesar zarrah (atom) di bumi ataupun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebih besar dari itu, melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).”

Doa Ketiga

Doa terakhir ini, dibaca setelah doa-doa sebelumnya. Namun lebih baik dibacanya tidak hanya satu kali khusus untuk ibu hamil. Doa ini merupakan doa yang harus dibaca oleh seorang ibu yang sedang hamil baik tua maupun muda usia kehamilannya untuk rasa syukur dari fenomena gerhana matahari yang terjadi.

Maka, sebaiknya dalam membaca doa di bawah ini dilakukan secara berulang-ulang kali hingga gerhana matahari tersebut selesai. Doa ini dibaca dengan penuh keyakinan dan bertawakkal terhadap Allah SWT.

Artikel Terkait: Habis Gelap Terbitlah Terang! Ikuti Gerhana Matahari Hibrid Tahun 2023 Satu Hari Sebelum Hari Kartini, Berikut Daftar Lokasi dan Waktunya

Berikut ini merupakan bacaan doa yang kamu panjatkan untuk seorang ibu hamil dan dibaca terus menerus secara berulang-ulang saat gerhana matahari muncul didaerahmu seperti yang akan terjadi pada fenomena gerhana matahari pada tanggal 20 April 2023 yang mana akan berlangsungnya gerhana tersebut dalam beberapa detik saja:

Wallahu ahrajakum mim buthuni ummahatikum taratan ukhra.

“Dan Allah mengeluarkan kalian dari perut ibu-ibu kalian pada kesempatan yang lain (persalinan).”

Penutup

Itu dia doa gerhana matahari untuk ibu hamil yang bisa kamu panjatkan saat sedang terjadi gerhana yang diperkiraan akan terjadi pada 20 April 2023 nanti. Untuk itu kami menyediakan doa yang bisa kamu panjatkan saat sedang hamil dan kebetulan fenomena gerhana tersebut sedang terjadi di tempat kalian.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *