Games

5 Game Edukasi Anak-Anak Belajar Sambil Bermain di Android

215
×

5 Game Edukasi Anak-Anak Belajar Sambil Bermain di Android

Share this article
by Google Play Store
Example 468x60

Game Edukasi Anak-Anak Belajar Sambil Bermain di Android, nomis.id – Anak-anak memang senang bermain game melalui ponsel orangtuanya atau sanak saudara, tetapi hal ini dirasa sesuatu yang juga bisa membahayakan sang anak. Sebagai orang dewasa kamu harus mengarahkan anak-anak agar tidak memainkan aplikasi yang tidak seharusnya anak-anak mainkan. Untuk menghindari hal tersebut, baiknya kamu menginstall game edukasi untuk anak.

Meskipun masih terbilang game, namun anak-anak akan bisa belajar sambil bermain saat menggunakan perangkat Android yang dipinjamnya. Kamu pun tidak akan merasakan khawatir terhadap apa yang dimainkan oleh sang anak, karena telah diberitahu sebelumnya mengenai game edukasi anak-anak yang ada di perangkat Android.

Example 300x600

Orang dewasa tetap harus memantau sang anak saat memainkan game edukasi anak-anak agar setidaknya komunikasi masih terus berjalan. Jangan sampai membiarkan anak hanya berinteraksi dengan perangkat Android saja. Kamu harus mengajaknya untuk berkomunikasi untuk menciptakan chemistry yang baik antara orangtua dan anak-anak.

Berikut ini 5 game edukasi anak-anak yang bisa kamu percaya untuk belajar sambil bermain diperangkat Android.

5 Game Edukasi Anak-Anak Belajar Sambil Bermain di Android

1. Game Anak Edukasi Hewan & Buah

Game edukasi anak-anak ini sangat popular dikalangan ibu, bapak, dan anak-anak. Telah lebih dari 500 ribu pengguna yang mendownload game ini. Dapat diperhatikan juga rating yang dimiliki oleh game ini berada di 4.9 yang mana sangat sempurna untuk sebuah aplikasi atau game.

by Google Play Store

Anak-anak akan merasakan senang saat memainkan game yang satu ini, karena terdapat banyak binatang yang bisa kamu kenalkan agar anak mengetahui macam-macam hewan. Tak hanya itu, anak-anak juga harus memberi makan hewan sesuai dengan makanannya.

Monyet makan pisang, sapi makan rumput, dan lain sebagainya. Bukan hanya mengenal hewan dan makanannya, tetapi juga mengetahui macam-macam warna dan mengenal suara daripada hewan. Anak juga akan mengetahui bentuk-bentuk dengan tepat.

2. Game Anak: Balita Usia 3-7

Dalam game dengan rating yang sempurna ini membuktikan bahwa telah banyak orang yang menggunakan game ini untuk mengedukasi sang anak. Terdapat banyak hal baru untuk anak saat memainkan game yang satu ini.

by Google Play Store

Mulai dari menarik garis sesuai dengan abjad pertama dari benda yang tampil di layar, melengkapi gambar yang hilang, mencocokkan warna yang sesuai dengan benda, bermain bentuk-bentuk bintang atau segitiga, mencari perbedaan, dan lain sebagainya.

Game edukasi anak-anak ini akan membuat anak-anak tenggelam saat memainkannya, namun tugas orang dewasa tentunya tetap mengajaknya berkomunikasi. Bila perlu ajaklah sang anak untuk bermain bersama agar tidak luput dari pengawasan orangtua.

3. Permainan Bayi untuk Anak-Anak

Telah lebih dari 10 juta pengguna yang mendownload game ini. Kini giliran kamu yang ikut berpartisipasi menjadi pengguna lain yang juga membantu sang anak belajar sambil bermain menggunakan perangkat Android.

by Google Play Store

Adanya banyak pilihan permainan yang bisa kamu mainkan bersama sang anak, antara lain irama dan suara hewan, mengenal angka-angka, belajar bermain piano sederhana, mengenal berbagai hewan, mengetahui lebih dari 400 kata, dan lain sebagainya.

Artikel Terkait: 5 Game Ringan di PC yang Dapat Kamu Mainkan dengan Spesifikasi Rendah, Poin 3 Paling Banyak Dimainkan

Game ini dirancang khusus untuk anak-anak. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store. Game ini sangat sederhana dengan penuh warna yang dapat memanjakan anak-anak. Ajak anak bersama denganmu untuk bermain game ini.

4. Cat dan Pelajari

Game ini berbeda dari game lainnya, karena fokus utama dari game ini adalah mewarnai gambar dan bentuk yang terdapat pada game. Game besutan Orange Studios Games ini sudah banyak yang menggunakannya dengan minimal usia 3 tahun.

by Google Play Store

Ajak sang anak untuk mewarnai dan mengenal berbagai warna yang berbeda-beda. Selain itu, anak juga bisa mulai berkreasi dengan menggambar sendiri menggunakan pensil yang memiliki beragam warna. Tidak lupa untuk membantu anak dalam mengingat angka.

Dalam game ini tak hanya perihal belajar, tetapi juga bermain karena anak akan senang ketika mendapat kegiatan yang berkaitan dengan music. Kamu bisa melakukannya bersama sang anak agar tetap berada dalam pengawasanmu.

5. Game Anak Edukasi Toddler Town

Game ini merupakan game yang sangat lucu karena memiliki banyak karakter dari hewan dengan tampilan yang sangat menggemaskan serta unik. Kamu bisa mengajak sang anak yang masih berusia 2-4 tahun untuk bermain game ini.

game edukasi anak-anak di android
by Google Play Store

Perbedaan dari game ini dengan game edukasi anak-anak lainnya memang tidak terlalu jauh, namun sang anak tidak akan mudah merasakan bosan saat bermain menggunakan aplikasi game yang satu ini, sebab ada banyak sekali misi yang harus diselesaikan.

Anak akan diajari berbagai misi dalam game, antara lain membersihkan rumah, melipat pakaian, membuat sepeda, merayakan hari ulang tahun bersama, menanam bunga, dan lain sebagainya yang mampu menunjang daya kembang sang anak.

Penutup

Itu dia 5 Game Edukasi Anak-Anak di Android yang bisa kamu rekomendasikan kepada teman-teman, saudara, atau siapapun yang memiliki balita.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *