Games

Jadi Pro Player Dengan Pahami 10 Istilah di Dunia Game Online

237
×

Jadi Pro Player Dengan Pahami 10 Istilah di Dunia Game Online

Share this article
istilah di dunia game online
Nomis by Canva
Example 468x60

Istilah di Dunia Game Online, nomis.id – Selalu ada hal-hal yang tidak terduga saat memainkan sebuah game. Dengan keadaan dan kondisi tertentu kamu harus mengetahui istilah di dunia game online tujuannya untuk menyatakan suatu keadaan agar lebih mudah dimengerti oleh pemain lain.

Salah satu contoh istilah di dunia game online yang dapat kamu terima selama ini pada game mobile legends. Adanya kata AFK saat karaktermu dalam game tersebut ngefreeze, ternyata pada dunia nyata bahwa ponsel mu telah keluar dari permainan yang sedang melakukan pertarungan antar tim. Ini membuat karaktermu tidak bisa lagi bermain secara maksimal bahkan melakukan penyerangan terhadap lawan tanpa adanya seseorang yang mengatur atau mengarahkan secara manual.

Example 300x600

Istilah di dunia game online memang sangatlah banyak, namun kamu hanya perlu mengetahui yang umum digunakan saat bermain game saja. Melalui pengenalan istilah di dunia game online ini, kamu akan terbiasa berkomunikasi dengan teman-teman lainnya baik secara online maupun offline. Biasanya istilah di dunia game online selalu ada apalagi untuk para pro player.

istilah di dunia game online
Nomis by Canva

Berikut ini kami rangkum 10 istilah di dunia game online untuk kamu yang ingin menjadi pro player dalam sebuah game. Hafalkan istilah-istilah di bawah ini agar kamu tidak kesulitan saat melakukan komunikasi dengan teman-teman atau player lain di dalam maupun di luar game.

10 Istilah di Dunia Game Online untuk Menjadi Seorang Pro Player

1. Cheat

Kamu pasti sudah mendengar kata ini, karena merupakan kata yang paling umum saat bermain game di manapun. Baik dunia game konsol PS, game mobile, atau bahkan PC. Cheat sepertinya berasal dari kata cheating yang artinya curang. Dalam sebuah game kamu akan bisa melakukan Cheat dengan sebuah kode yang dapat membuatmu merasakan kemudahan saat memainkan game. Kamu juga akan bisa dengan mudah menyelesaikan misi-misi dalam game.

2. Noob

Bagi kamu yang baru pertama kali memainkan sebuah game pasti akan merasakan ledekan dari teman-teman yang sudah berbiasa memainkan game bahwa kamu noob. Noob ini menggambarkan kemampuan dalam bermain game. Istilah di dunia game online yang satu ini menandakan bahwa kamu kurang mahir atau tidak mahir sama sekali dalam bermain game tersebut.

3. OP

Kepanjangan dari OP adalah Over Power. Istilah di dunia game online ini biasanya digunakan untuk menjelaskan sebuah kondisi pada karakter atau hero pada sebuah game yang telah memiliki kekuatan besar atau di atas rata-rata.

4. Lag

Istilah di dunia game selanjutnya adalah Lag. Kamu pasti sudah mengetahui bagaimana penggunakan kata ini dalam dunia game. Kata ini menggambarkan bahwa kamu yang sedang bermain game sedang mengalami error atau permasalahan yang membuat permainanmu terhambat. Ini bisa terjadi melalui bagai cara, namun kebanyakan sinyal yang kurang kuat.

Artikel terkait: Tips Main Magic Chess di Mobile Legend, Poin 3 Bikin Musuh Cepat Mati!

5. Roaming

Hal yang umum dikatakan oleh para pemain game. Istilah di dunia game online ini menunjukkan sebuah keadaan seorang player game yang melakukan kegiatan berpindah-pindah tempat. Tujuan dari roaming sendiri adalah untuk memantau pergerakan lawan agar bisa membuat strategi yang lebih baik.

6. Buff

Menjadi lumrah saat kamu terbiasa bermain game bersama teman, karena biasanya sudah ada hero atau karakter yang langsung memberikan informasi bahwa akan melakukan buff. Buff biasanya digunakan untuk melakukan perubahan atau peningkatan kekuatan. Istilah di dunia game online yang satu ini memang sering dilakukan dengan tujuan agar tim memiliki kekuatan yang stabil.

7. Smurf

Adanya smurf dalam istilah di dunia game online ini sangatlah penting, karena bertujuan untuk menjelaskan atau memberikan informasi bahwa terdapat seorang pro player yang sedang ikut dalam sebuah permainan menggunakan akun kecil atau akun baru. Padahal kenyataannya, akun tersebut milik seorang pro player yang sudah berada di level paling tinggi.

8. Glitch

Istilah di dunia game online yang satu ini adalah Glitch. Memiliki tujuan untuk memberikan informasih kepada rekan tim lainnya bahwa ada sebuah kesalahan jangka pendek dalam sebuah system. Ini akan membuat kinerja game menurun sedikit.

9. Nerf

Istilah di dunia game online selanjutnya adalah Nerf. Kamu bisa menggunakan kata ini untu kondisi kebalikan dari Buff. Apabila kamu mendengar kata ini, segera lakukan sesuatu. Dalam game online Nerf terjadi karena adanya pengurangan performa dari karakter yang dimainkan dalam game tersebut.

10. AFK

AFK merupakan singkatan dari Away From Keyboard yang artinya bahwa adanya karakter atau hero yang telah meninggalkan arena bermain baik disengaja maupun tidak disengaja. Kondisi ini merupakan sebuah percikan api apabila tim sedang malakukan perlawanan untuk memenangkan sebuah pertempuran dalam game. Namun tak hanya berlaku untuk game peperangan atau pertempuran. AFK bisa digunakan untuk semua game.

Penutup

Itu dia 10 istilah di dunia game online yang akan membantu kamu untuk berkomunikasi dengan mudah bersama teman-teman game lain.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *