Games

3 Game Lawas Popular Pada Zamannya, Yuk Kita Nostalgia!

223
×

3 Game Lawas Popular Pada Zamannya, Yuk Kita Nostalgia!

Share this article
game lawas popular
Example 468x60

Game Lawas Popular Pada Zamannya, nomis.id – Dari banyak game yang telah hadir sekarang tentunya akan banyak menggeser game-game lainnya yang pernah popular. Seiring dengan berkembangnya teknologi akan membuat banyak hal yang juga harus dikorbankan. Dalam dunia game, ada beberapa game yang harus ditinggalkan karena tidak lagi didukung oleh spesifikasi perangkat atau bahkan muncul dengan versi terbarunya yang lebih enak dimainkan pada perangkat masa kini.

Game-game inilah yang dahulu pernah menemani kita semua mengenai game yang menyenangkan dan seru untuk dibicarakan bersama teman-teman. Mari kita bernostalgia mengenang game  lawas popular pada zamannya. Kamu yang pernah memainkan game ini pasti akan relate, karena game  lawas ini pernah menjadi game paling sering dimainkan karena berbagai alasan, salah satunya masih sedikitnya game yang beredar.

Example 300x600
game lawas popular
by Dribble

Tahun kini memang sudah banyak pilihan game yang dapat dimainkan dari berbagai konsol PS, perangkat android, hingga PC. Apalagi banyaknya developer yang berlomba-loba menciptakan game bagus berkualitas dengan gaya yang berbeda-beda, kemudian didemo kan dengan berbagai kelebihan sehingga banyak orang yang penasaran dengan game tersebut.

Namun, tahun-tahun lalu. Kamu akan sulit menemukan game yang sesuai dengan keinginan. Karena tidak begitu banyak pilihan game. Apalagi grafik yang dapat terbilang burik, tapi kita semua tetap memainkannya karena hanya itu hiburan game yang bisa dimainkan pada ponsel atau konsol lain.

Artikel ini akan membahas 3 game  lawas popular pada zamannya. Kamu akan bernostalgia membaca artikel ini yang mana kamupun menyadari bahwa game ini sangat menyenangkan pada zamannya.

3 Game Lawas Popular Pada Zamannya

1. Bounce Balls

Game yang satu ini pasti sangat sering kamu mainkan menggunakan hp jadul. Dirilis pada tahun 2000-an dengan berbagai tingkat kesulitan pada setiap level yang kamu mainkan. Biasanya kamu akan bermain game Bounce Balls di hp Nokia pada layar monokromatik. Game bola yang meloncat ini harus kamu control dengan navigasi tertentu agar tidak terkena rintangan.

Kamu yang menyukai game ini dan sering memainkannya pasti akan tahu misi dari game Bounce Balls, yakni mengumpulkan bintang pada setiap level. Arena yang kamu lalui berbentuk seperti ruang-ruang yang setiap sisinya dibangun dengan balok rumah atau batu bata merah. Kamu harus bisa mencari jalan keluar melalui sebuah pintu yang disediakan diujung, namun untuk mencapai pintu tersebut tidaklah mudah.

Berbagai rintangan harus kamu lewati agar bisa sampai tujuan. Apabila kamu menabrak rintangan, tentunya kamu harus mengulang kembali level tersebut dari awal. Dengan soundtrack khas yang masih terus kamu ingat hingga saat ini membuktikan bahwa game Bounce Balls menjadi game popular pada zamannya.

2. Snake

Snake sempat menduduki game lawas popular pada zamannya sekitar tahun 90-an sampai awal 2000-an. Game ini sangat seru, karena harus mengarahkan ular untuk menghampiri makannya. Biasanya kamu memainkan game ini di hp Nokia dengan layar monokromatik.

Cara bermain dari game lawas popular ini hanyalah mengumpukan makanan yang berupa titik hitam seolah berbentuk kotak kecil pada layar, setelah memakan terus menerus titik tersebut maka ular akan memanjang. Tugasmu tidak hanya memakan titik-titik tersebut, tetapi juga memastikan agar ular tidak menabrak badan atau ekornya sendiri. Karena apabila kamu menabrak badan atau ekor ular itu sendiri, maka ular tersebut akan mati dan permainan selesai.

Artikel terkait: Anti Bosan! Ini Dia 5 Game Motor Balap Gratis Terpopular di Android

Tentunya saat game berjalan kamu akan melihat skor yang tertera pada layar. Skor tersebut akan terus bertambah bersamaan dengan ular yang semakin Panjang. Jadi, usahakan untuk tetap mengontrol ular tersebut hingga mendapatkan skor tertinggi. Memang game ini dirancang dengan sangat sederhana.

3. Sudoku

Game mengasah otak ternyata sudah ada dari jaman dahulu. Kamu yang terlahir tahun 90-an pasti pernah memainkan game mengasah otak yang satu ini. Meskipun tergolong game lawas popular, ternyata ini yang membuat game modern lainnya melakukan perbaikan agar tetap bisa eksis sebagai game dengan versi terbarunya.

Sudoku sebagai game logika mengasah otak ini ternyata buatan Jepang. Sangat popular bukan hanya di Indonesia, tetapi juga seluruh dunia pada tahun 2000-an. Kamu yang sudah pernah bermain game ini dapat dikategorikan sebagai pro player. Game sederhana ini memiliki aturan khusus dalam permainannya.

Pemain harus mengisi angka-angka yang kosong pada papan yang berukuran 9×9 yang terdiri dari Sembilan kotak berukuran kecil sekitar 3×3. Kamu harus menyelesaikan semua level dengan mengisi angka-angka kosong tadi untuk menyempurna setiap papan. Isi kotak-kotak kosong tersebut dengan angka dari 1 hingga 9. Namun perlu kamu ketahui, bahwa kamu tidak boleh mengisi angka yang sama pada kolom, baris, dan sub-kotak.

Game lawas popular dari Jepang ini ternyata masih bisa kamu mainkan hingga saat ini dengan versi yang jauh lebih baik lagi. Kamu bisa mencarinya di Google Playstore atau AppStore apabila penasaran terhadap game yang satu ini.

Penutup

Itulah 3 game lawas popular pada zamannya yang bisa membuat kamu bernostalgia bagaimana bermain menggunakan hp kecil yang tidak bisa disentuh seperti sekarang.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *