Fashion

Ini 5 Rekomendasi Dress Code Lebaran untuk Salat Eid dan Silaturahmi

206
×

Ini 5 Rekomendasi Dress Code Lebaran untuk Salat Eid dan Silaturahmi

Share this article
5 Rekomendasi Dress Code Lebaran
Example 468x60

Rekomendasi Dress Code Lebaran untuk Salat Eid dan Silaturahmi, nomis.id – Untuk menyambut hari raya idul fitri selain makanan yang berlimpah juga ternyata didukung dengan dress code yang beragam. Semua orang akan memakai baju terbaiknya di hari raya idul fitri, mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga para kakek nenek pun ikut merayakan hari raya idul fitri ini dengan menggunakan pakaian terbaiknya.

Memang bukanlah sebuah kewajiban untuk menggunakan pakaian baru saat merayakan hari raya idul fitri, tetapi dianjurkan untuk menggunakan pakaian terbaik yang dimiliki. Apabila kamu tidak memiliki pakaian baru, tidak jadi masalah karena kamu bisa menggunakan pakaian lama sesuai dengan lagu yang sering diputar saat hari raya idul fitri.

Example 300x600

Baju baru, alhamdulillah. Tuk dipakai di hari raya. Tak punya pun tak apa-apa, masih ada baru yang lama. Penggalan lirik lagu baju baru tersebut menjadi cerminan bagi kalian yang tidak memiliki baju baru untuk dipakai saat merayakan hari lebaran, tetapi masih banyak juga kok yang memikirkan pakaian.

5 Rekomendasi Dress Code Lebaran

Tidak sedikit orang yang memikirkan dress code lebaran untuk salat eid ditambah juga dengan mukena baru yang dikenakan khusus untuk menyambut salat eid. Ternyata tidak disangka, mereka akan berganti baju setelah melaksanakan salat eid dengan dress code lebaran untuk melakukan silaturahmi keliling kampung.

Untuk kamu yang masih bingung untuk menggunakan dress code lebaran bisa menyimak artikel ini agar kamu bisa menentukan dress code lebaran yang akan dijadikan referensi dalam membeli pakaian atau menjahit pakaian.

5 Rekomendasi Dress Code Lebaran

1. Kaftan Motif

Kaftan paling sering digunakan sebagai dress code lebaran yang digunakan untuk menyambut hari raya idul fitri. Selain kainnya yang lebar menutup aurat, kaftan merupakan dress code lebaran yang masih terbilang sopan dengan motif yang sudah banyak sekarang.

Dari tahun-tahun lalu menggunakan kaftan bukan hanya dipakai saat merayakan hari raya idul fitri, banyak yang menggunakan kaftan sebagai ootd yang paling simpel dan mudah diadu padukan dengan berbagai kerudung yang bermotif.

2. Gamis Bahan Organza

Kalau kamu sebagai seorang muslim yang senang menggunakan gamis, bisa memilih gamis bahan organza yang akan membuatmu terlihat elegan. Salah satu model gamis yang sangat elegan dengan bahan mewah bernama organza ini banyak diminati.

Apalagi gamis berbahan organza untuk dress code lebaran biasanya akan ditambahkan manik-manik atau bebatuan yang sangat elegan sehingga kamu bisa memilih dress code lebaran yang satu ini agar membuat penampilanmu jauh lebih bersinar.

3. Memadukan Pakaian dengan Warna Pastel

Kini sedang sangat trending pakaian dengan warna pastel sehingga akan membuatmu terlihat elegan dan tempak cerah saat menggunakan kerudung yang berwarna senada. Dress code lebaran ini bisa kamu gunakan sebenarnya untuk berbagai acara.

Namun apabila kamu sedang pusing memikirkan dress code untuk perayaan hari raya bisa memadukan baju dan kerudung dengan warna pastel sehingga terlihat bersinar dan membuat mukamu cerah, karena kerudung yang juga berwarna cerah.

4. Blouse dan Celana Kulot

Apabila kamu tidak menyukai menggunakan gamis, karena panjang kain yang tidak membuatmu nyaman. Kamu bisa memakai blouse motif yang simpel dengan warna elegan, lalu dipadukan dengan celana kulot berwarna senada.

Artikel Terkait: Mudah dan Terlihat Simpel Pakai 5 Tips Buat Kartu Ucapan Hari Raya Lebaran dari Nomis

Tak lupa juga memilih kerudung yang senada sehingga tampilanmu tetap akan nyambung tidak bertabrakan. Tapi jangan melewatkan bahan kain yang kamu pilih agar kamu tidak merasakan gerah saat melakukan silaturahmi keliling desa atau berkumpul dengan keluarga.

5. Tunik dengan Bordir

Banyak desain baju muslim yang bisa kamu jadikan patokan untuk memilih dress code lebaran agar tidak kebingungan lagi memilih baju mana saja yang harus kamu gunakan saat melakukan perayaan hari raya idul fitri.

Kamu akan terlihat modis dengan pakaian yang simpel. Biasanya tunik akan dipadukan dengan celana jeans atau celana yang tidak terlalu longgar sehingga penampilanmu akan terlihat sederhana, tetapi tetap anggun dan berkelas.

Penutup

Itu dia dress code lebaran untuk salat eid dan silaturahmi yang bisa kamu gunakan saat merayakan hari raya idul fitri.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *