Aplikasi

5 Aplikasi Arus Mudik di Android, Bisa Hindari Kemacetan!

192
×

5 Aplikasi Arus Mudik di Android, Bisa Hindari Kemacetan!

Share this article
5 Aplikasi Arus Mudik di Android
Example 468x60

Aplikasi Arus Mudik di Androidi, nomis.id – Mudik menjadi sebuah momen yang paling dinantikan oleh banyak orang, terutama pada mereka yang merantau jauh dari tempat tinggal orangtua. Kamu yang juga merasakan hal serupa mengerti bagaimana rasa bahagia yang timbul dalam dada untuk mengunjungi rumah orangtua atau pulang ke kampung halaman.

Dengan mencari cara untuk mudik, kamu pastinya akan sangat kecewa apabila rencana mudikmu tidak terlaksana karena satu dan lain hal. Banyak yang telah dipersiapkan sebelum berangkat ke kampung halaman, mulai dari baju yang akan di bawa, barang apa saja yang harus terbawa sampai ke sana, dan tidak lupa oleh-oleh dari kota rantau yang tidak akan ditemui di kampung halaman. Namun pastinya kamu ingin menghindari kemacetan dari acara mudik tersebut, kami memberikan solusi melalui aplikasi arus mudik di android.

Example 300x600

Kamu bisa mencari waktu yang tepat untuk berangkat mudik sebelum benar-benar pergi melakukan perjalanan, sebab tak hanya kamu yang antusias terhadap momen mudik. Ada ratusan bahkan jutaan orang yang juga merencakan hal serupa denganmu. Untuk itu kami memberitahukanmu terkait aplikasi arus mudik yang bisa kamu gunakan nanti.

5 Aplikasi Arus Mudik di Android

Akan ada informasi mengenai arus mudik yang akan kamu temukan dalam aplikasi arus mudik di android. Supaya kamu bisa lebih mempersiapkan diri serta mental untuk melakukan perjalanan mudik, karena sudah pasti akan terhambat dengan yang namanya kemacetan.

Berikut ini 5 aplikasi arus mudik yang bisa kamu gunakan diperangkat android untuk membantumu keluar dari jebakan atau hanya mendapatkan informasi saja mengenai arus mudik tiap harinya.

5 Aplikasi Arus Mudik di Android

1. Waze

Aplikasi arus mudik yang pertama ini sangat bermanfaat untuk para pemudik yang sedang merantau jauh dari kampung halaman. Dengan memasang aplikasi ini kamu pasti akan bisa memantau kepadatan arus lalu lintas saat semua orang melaksanakan mudik. Aplikasi arus mudik ini sangat membantumu untuk memilih jalur alternatif lain yang bisa kamu lewati agar tidak terjebak macet dijalan. Seluruh informasi yang terdapat dalam aplikasi ini ternyata bersifat real-time, jadi kamu akan benar-benar bisa memantau perjalanan.

2. Google Maps

Aplikasi arus mudik selanjutnya adalah Google Maps, karena memiliki layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa anti gagal. Google Maps memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360 derajat, kondisi lalu lintas, hingga perencanaan rute terbaik untuk kamu melakukan keberangkatan saat waktunya mudik tiba. Melalui aplikasi arus mudik ini, akmu bisa mengetahui kepadatan lalu lintas disepanjang jalan yang akan kamu lewati dengan tanda warna merah itu membuktikan bahwa jalanan tersebut sedang macet parah.

3. NTMC TV

Kamu yang belum tahu ada aplikasi arus mudik yang satu ini, bisa segera install melalui google play store secara gratis pada perangkat android mu. Karena aplikasi ini memberikan informasi tentang keadaan lalu lintas yang akan disiarkan secara langsung dari CCTV pada Metro Area dan POLDA. Dengan menggunakan aplikasi arus mudik yang satu ini kamu akan mendapatkan informasi yang tidak sedikit sehingga dapat mempertimbangkan keputusan dalam memilih jalur yang paling efektif untuk dilalui pada saat mudik ke kampung halaman.

Artikel Terkait: 5 Aplikasi Penerjemah Akurat Selain Google Translate di Android untuk Berbagai Bahasa di Dunia

4. JMCare

Aplikasi besutan PT Jasa Marga TBK ini bisa menjadi aplikasi yang sangat membantu kamu untuk melakukan perjalanan mudik menuju kampung halaman, sebab ternyata aplikasi ini menawarkan fitur canggih yang mampu membantu para pemudik seperti kamu menemukan jalur atau jalan terbaik yang bisa membuatmu segera sampai ke kampung halaman. Namun sisi lain dari aplikasi ini memberikan solusi atas resiko yang terjadi dijalanan nantinya, salah satu fitur yang paling berguna adalah pemanggilan mobil derek yang bisa kamu lakukan kapanpun.

5. Travoy

Apliaksi yang satu ini sangat informatif apalagi dirancang sebagai asisten digital yang akan membantumu saat menggunakan jalan tol. Nama aplikasi ini merupakan singkatan dari Travel With Comfort and Joy. Salah satu aplikasi yang dikembangkan langsung dan resmi oleh PT Jasa Marga TBK dengan adanya fitur canggih dan keren, yaitu pantauan CCTV yang tersebar secara luas dan beragam dari berbagai ruas jalan tol. Aplikasi ini juga memberikan layanan navigasi yang cukup akurat seperti Google Maps dam Waze. Kamu bisa gunakan aplikasi ini untuk mengantarkanmu mudik ke kampung halaman dengan selamat dan melalui jalan yang dapat menghindarimu dari kemacetan.

Penutup

Sudah tahu kan aplikasi arus mudik di android yang bisa kamu gunakan untuk membantumu mudik ke kampung halaman? Cobalah satu atau semua aplikasi di atas untuk menyelesaikan rasa penasaranmu dengan mengunduhnya langsung melalui Google Play Store secara gratis.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *