Aplikasi

5 Aplikasi Baca Buku Online di Android, Harganya Murah-Murah!

198
×

5 Aplikasi Baca Buku Online di Android, Harganya Murah-Murah!

Share this article
Example 468x60

Aplikasi Baca Buku Online di Android, nomis.id – Membaca buku berarti kamu sedang membuka gerbang dunia, begitulah pepatah yang selalu diberikan setiap kali ada seseorang yang malas membaca. Namun saat ini ternyata membaca buku bisa dilakukan kapanpun dan di manapun. Tidak melulu dengan membawa buku besar dan tebal kemana-mana lagi, karena kini telah tersedia buku yang dapat dibaca menggunakan perangkat atau ponsel.

Menggunakan aplikasi baca buku online bisa meringankanmu saat menggunakannya ditempat umum. Apalagi bagi kamu yang memang kutu buku atau sedang menyelesaikan untuk membaca buku. Baca buku online menjadi solusi untuk kamu juga yang tidak begitu senang dengan kegiatan bersosialisasi pada umumnya, seperti mengobrol dengan orang lain.

Example 300x600

Sudah banyak aplikasi baca buku online yang dapat kamu install di Google Playstore untuk menemani kamu bepergian tanpa harus menyisakan ruang dalam tas hanya untuk buku fisik yang berat. Meskipun tidak semua buku berat, ini hanya tergantung ukuran dari buku itu sendiri.

Namun apabila kamu lebih suka membaca buku fisik dibandingkan baca buku online. Sebaiknya kamu memberikan ruang sedikit untuk buku mu yang ingin selalu di bawa kemana-mana. Pastikan saja kamu rapi menyimpannya, ya! Karena sangat disayangkan apabila terlipat begitu saja.

Melalui artikel ini, kami akan menyarankan 5 aplikasi baca buku online yang akan bisa membuatmu betah berlama-lama di manapun, karena kapanpun kamu bisa membaca buku dengan santai.

5 Aplikasi Baca Buku Online

1. Wattpad

Aplikasi baca buku online yang pertama sudah pasti Wattpad, karena begitu banyak yang telah menggunakannya sebagai sarana untuk membaca novel. Dalam aplikasi ini kamu hanya bisa melihat novel-novel dengan berbagai genre.

Wattpad tidak menyediakan buku non-fiksi. Semua yang terdapat pada Wattpad adalah novel garapan anak bangsa yang biasanya akan viral setelah baca pembaca. Namun untuk saat ini Wattpad sudah banyak menampilkan iklan.

Kamu bisa segera berlangganan versi premium aplikasi ini untuk menghindari iklan-iklan yang akan mengganggumu saat membaca novel menggunakan Wattpad. Download aplikasi ini untuk bisa langsung merasakan baca buku online.

2. Google Play Books

Saat menggunakan aplikasi ini, pastikan kamu benar-benar mengetahui berbagai fitur didalamnya. Aplikasi baca buku online yang satu ini memiliki fitur buku audio. Kamu hanya perlu mendengarkan saja isi dari buku yang ingin kamu baca atau telah kamu beli di Google Play Books.

Namun tak melulu baca buku online, kamu bisa juga mendownload buku secara offline agar tidak membutuhkan kuota internet saat membacanya. Ini akan mengurangi pemborosan pada kuotamu supaya dapat digunakan untuk hal lain saja.

Menggunakan aplikasi ini tak perlu merasa khawatir akan mata lelah, karena telah disediakan fitur dark mode, penyesuaian warna, dan tingkat kecerahan agar kamu bisa nyaman berlama-lama baca buku online gratis ataupun berbayar.

Artikel terkait: 3 Aplikasi Meeting Online Terbaik Gratis Tanpa Batas Durasi

3. Free Books

Kamu yang ingin baca buku online gratis dapat menggunakan aplikasi Free Books, karena menyediakan ribuan buku dengan berbagai kategori. Tak hanya novel saja yang mereka sediakan. Kamu juga bisa membaca resep masakan hingga buku pelajaran.

Aplikasi baca buku online ini memiliki fitur AudioBooks yang akan membantu kamu agar tidak kesulitan saat ingin menyelesaikan sebuah buku, kamu hanya perlu mendengarkan putaran audio yang telah disediakan Free Books sesuai dengan isi buku yang kamu baca.

Dalam Free Books tentunya tak hanya menampilkan sederet buku-buku online yang berbahasa Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara lain yang tentunya memiliki bahasa berbeda-beda. Kamu dapat melatih kemampuan Bahasa Inggris dengan membaca atau mendengarkan Free Books.

Aplikasi baca buku online
by Gramedia Digital

4. Gramedia Digital

Gramedia yang kamu tahu pastinya adalah toko buku terbesar di Indonesia. Cabangnya ada di mana-mana, namun ternyata kini semua orang bisa berkunjung ke toko buku tersebut melalui sebuah aplikasi baca buku online bernama Gramedia Digital.

Carilah buku yang ingin kamu baca di Gramedia Online, karena aplikasi ini memiliki ribuan buku versi digital dari berbagai penerbit, majalah, hingga koran. Kamu tidak akan takut kehabisan saat ingin berbelanja buku secara digital di Gramedia.

Fitur yang terdapat pada aplikasi baca buku online ini pun sangat banyak, antara lain pengaturan ukuran tulisan, parental control. Penanda halaman, fitur zoom, hingga sunset mode yang tidak akan membuat matamu cepat lelah saat membaca di android.

5. Nook

Banyak aplikasi yang telah bisa membantu orang-orang, salah satunya aplikasi baca buku online Nook. Kamu perlu tahu bahwa aplikasi ini dirancang khusus untuk para tunanetra, karena terdapat fitur yang mendukung hal tersebut, yakni TalkBack untuk Android dan VoiceOver untuk iOS.

Nook menghadirkan ribuan buku berupa ebook untuk bisa kamu akses secara gratis. Kamu akan lebih senang menggunakan aplikasi ini karena sangat user friendly. Apalagi didukung dengan fitur anti mata lelah yang akan membuatmu nyaman selalu saat menggunakannya.

Kamu bisa mengubah gaya font, margin, animasi halaman, spasi baris, hingga latar belakang untuk mengedepankan kenyamanan bagi para pembaca.

Penutup

Itulah, deretan 5 aplikasi baca buku online yang bisa kamu download dan gunakan untuk kebutuhan dalam membuka gerbang dunia.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *