Aplikasi

3 Langkah Aplikasi Popular Dynamic Island Merubah Tampilan Android Jadi iPhone, Begini Ulasannya

239
×

3 Langkah Aplikasi Popular Dynamic Island Merubah Tampilan Android Jadi iPhone, Begini Ulasannya

Share this article
Example 468x60

Aplikasi Popular Dynamic Island Merubah Tampilan Android Menjadi Seperti iPhone, Begini Ulasannya, nomis.id – Pulau dinamis iPhone menjadi sorotan saat meluncurnya seri terbarunya pada tahun lalu. Beriringan dengan itu, tentu pihak android tak mau kalah dengan fitur tersebut. Beberapa android telah menggunakan pulau dinamis secara resmi.

Fitur yang menarik perhatian ini telah ditanam sebagai bawaan langsung pada beberapa perangkat android, namun seperti yang semua orang ketahui bahwa android bersifat open source artinya tidak seketat iPhone dalam menginstall sebuah aplikasi popular untuk mengubah tampilan android menjadi iPhone.

Example 300x600

Terdapat aplikasi popular yang mampu memberikan fitur pulau dinamis yang sama seperti milik iPhone seri terbaru. Aplikasi ini bernama Dynamic Island: dynamicBar. Kalian yang ingin mengubah tampilan bar pada perangkat android dapat mengunduh aplikasi popular tersebut pada Google Play Store.

Aplikasi Dynamic Island tersedia gratis. Kalian yang penasaran terhadap fitur seperti apa yang dijanjikan oleh aplikasi popular tersebut, segera download dan rasakan pengalaman menggunakan bar dengan pulau dinamis yang seperti iPhone seri terbaru.

Dari rating yang tampil pada halaman aplikasi popular di Google Play Store sangat terlihat jelas bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat direkomendasikan sebagai aplikasi terbaik untuk mempercantik penampilan pada perangkat android kalian.

aplikasi popular di android untuk mengubah tampilan
Dynamic Island untuk perangkat android

Apa itu aplikasi popular Dynamic Island?

Tak banyak yang mengetahui adanya aplikasi ini, Dynamic Island merupakan aplikasi untuk membuat tampilan notifikasi pada perangkat android menjadi seperti tampilan notifikasi pada perangkat iPhone.

Fungsi utamanya lebih dari sekedar mendapatkan tampilan notif yang berbeda. Dengan memanfaatkan bentuk kapsul berwarna hitam yang akan muncul pada bagian atas layar ponsel. Tampilan ini akan terbatas untuk beberapa pengguna android lainnya, terutama pada layar dengan kamera poni.

Untuk itu, jadi pastikan terlebih dahulu agar perangkat android kalian dapat menerima notifikasi yang cukup baik pada saat aplikasi Dynamic Island terpasang.

Cara menggunakan aplikasi popular Dynamic Island

Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi Dynamic Island dapat menyimak artikel ini hingga selesai. Dynamic Island ternyata sudah menjadi aplikasi populer, karena berhasil diunduh oleh lebih dari 10 ribu pengguna. Mungkin kalian adalah pengguna selanjutnya.

  1. Pastikan aplikasi Dynamic Island telah kalian install pada perangkat android
  2. Buka file dan berikan akses yang diperlukan oleh aplikasi Dynamic Island
  3. Setelah disetting sesuai dengan kebutuhan dari aplikasi tersebut, maka kalian telah selesai mengaktifkan fitur pulau dinamis pada perangkat android

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini sangat aman digunakan oleh perangkat android, ya! Dynamic Island memang tidak akan mengambil informasi yang sensitive atau dapat mengambil informasi sebebasnya tanpa izin, karena saat kalian akan menggunakan aplikasi ini diperlukannya izin aksesibilitas terhadap keseluruhan izin perangkat android.

Dengan kalian memberikan izin aksesibilitas terhadap Dynamic Island untuk memberikan kalian notifikasi pada bagian atas layar yang berada tepat di kamera depan, perangkat android milik kalian akan terasa jauh berbeda dari sebelumnya. Tampilan ini sangat berguna untuk kalian yang senang dengan tampilan terbaru atau perbedaan tampilan pada umumnya.

Apabila kalian menginginkan perangkat android yang memberikan pulau dinamis sebagai fitur barunya, kalian dapat membeli ponsel yang mendukung fitur tersebut tanpa adanya bantuan dari pihak ke tiga ataupun aplikasi yang harus kalian unduh dan setting terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Dynamic Island yang terlihat menarik dengan inovasi terhadap perangkat android agar bisa dimodifikasi mirip seperti fitur yang terdapat pada iPhone seri terbaru ternyata memiliki kekurangan yang akan membuat kalian sedikit kesal dan cukup mengganggu. Namun bagaimanapun yang namanya aplikasi pihak ketiga memang akan terdapat kekurangannya tersendiri.

Kekurangan yang ditampilkan dari Dynamic Island adalah banyaknya iklan yang muncul melalui aplikasi tersebut, karena kalian masih menggunakan aplikasi gratis yang orisinil terunduh dari Google Play Store. Memang kebanyakan aplikasi akan memberikan gangguan tersendiri berupa iklan yang ditampilkan.

Artikel Terkait: Fitur Terbaru Aplikasi Telegram Mampu Menghemat Baterai Hingga 40 Persen

Namun, pada aplikasi Dynamic Island iklan yang mengganggu tersebut dapat dihilangkan dengan cara melakukan langganan terhadap aplikasinya. Kalian perlu mengetahui berapa biaya langganan yang dikenakan terhadap pengguna untuk mendapatkan kebebasan saat menggunakannya.

Biasanya aplikasi akan memberikan beban sesuai dengan paket langganan yang diambil. Masing-masing paket memiliki jangka waktu tertentu agar kalian bisa menyesuaikan dana yang dimiliki dengan kebutuhan yang harus dipenuhi. Tapi umumnya, aplikasi akan memberikan paket langganan untuk 1 tahun penuh agar tidak sering melakukan pembayaran.

Penutup

Itu dia aplikasi Dynamic Island merubah tampilan android menjadi seperti iPhone. Kalian yang belum sanggup membeli iPhone dengan harga fantastis yang semua orang ketahui dapat menggunakan aplikasi ini sebagai jalan alternative yang dapat diambil.

Pastikan saja ruang penyimpanan pada perangkat android kalian masih dapat digunakan barang sedikit untuk menginstall aplikasi Dynamic Island ini.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *