Aplikasi

Fitur Terbaru Aplikasi Telegram Mampu Menghemat Baterai Hingga 40 Persen

216
×

Fitur Terbaru Aplikasi Telegram Mampu Menghemat Baterai Hingga 40 Persen

Share this article
Example 468x60

Fitur Terbaru Aplikasi Telegram Mampu Menghemat Baterai Hingga 40 Persen, nomis.id – Telegram menjadi aplikasi yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang, sebab banyak fitur yang mendukung untuk terus memberikan pelayanan terbaik terhadap para penggunanya. Seperti yang kalian tahu, aplikasi yang satu ini mampu menopang banyak aktivitas serta media berupa gambar, video, link, hingga berkas-berkas lain yang sangat banyak dengan ruang penyimpanan hingga mencapai “unlimited” atau tidak terbatas.

Kalian juga dapat membuat berbagai akun dalam satu aplikasi saja dengan tujuan tertentu. Apalagi sekarang didukung fitur premium yang mampu membuat akun kalian terverified seperti akun resmi yang terdapat centang biru dibelakang nama pengguna. Melalui fitur premium, kalian akan banyak mendapatkan keuntungan.

Example 300x600

Namun, telegram tak hanya membuat memberlakukan fitur premium sebagai keunggulannya tersebut, kini telegram mengumumkan fitur terbarunya yang pasti tidak dimiliki aplikasi lain, yaitu mampu menghemat baterai hingga 40 persen. Hal ini tentu sangat membantu penggunanya untuk mengelola kinerja dan masa pakai baterai di ponsel.

Fitur ini akan menjadi sangat berguna dengan adanya pengguna yang memiliki ponsel kurang bertenaga terhadap banyaknya beban aplikasi yang terpasang dan masalah pengurasan baterai pada ponsel. Kalian yang masih sering merasakan boros baterai karena menggunakan telegram secara terus menerus dapat mengaktifkan fitur ini untuk mengurangi tingkat resiko baterai cepat habis.

Fitur terbaru aplikasi telegram
Fitur baru mode hemat baterai di telegram

Dalam pengaktifan mode hemat baterai yang ada dalam telegram, kalian akan dihadapkan resiko lain. Setiap pengguna yang mengaktifkan mode hemat baterai pada aplikasi telegram ternyata mengubah pengaturan dengan membatasi animasi yang biasanya berputar secara otomatis, efek dari animasi menjadi tidak berjalan, hingga pembaruan latar belakang.

Namun, kalian yang ingin menghemat baterai dalam kurun waktu tertentu dapat mengubah pengaturan mode hemat baterai yang akan bertahan selama beberapa jam menggunakan bantuan persentasi daripada baterai ponsel. Jadi, kalian akan dapat menghemat baterai dari persentase 80 hingga 50 saja. Sisanya telegram akan secara otomatis menonaktifkan mode hemat baterai tersebut.

Dilansir dari Telegram, mode ini sangat bermanfaat untuk ponsel kelas bawah yang mendapat kesulitan dengan media dan animasi dalam telegram. Opsi ini dapat menurunkan kinerja CPU hingga 40 persen dan penggunaan RAM mencapai 30 persen.

Artikel Terkait: Memori Penuh? Coba 5 Aplikasi Penyimpanan Data Online Terbaik di Android

Selain mode hemat baterai ternyata telegram memberikan fitur tambahan lain yang tidak kalah keren, antara lain emoji animasi baru yang akan membuat kalian semakin gemas berkirim pesan, kalian akan mendapatkan opsi percepatan pemutaran granula untuk pesan suara dan video yang diterima melalui pesan, dan indicator waktu baca untuk grup kecil yang hanya diisi oleh beberapa orang saja.

Fitur tambahan lainnya yang akan kalian rasakan saat menggunakan telegram adalah tautan undangan kirim otomatis untuk kontak yang telah menggunakan aplikasi telegram, adanya urutan paket stiker secara dinamis berdasarkan pengggunaan frekuensi, deskripsi bot yang mampu menerjemahkan berbagai Bahasa di dunia, adanya peningkatan folder bagi pengguna telegram yang berbasis iOS, dan lain sebagainya.

Ini dia cara mengaktifkan fitur terbaru mode hemat baterai di aplikasi Telegram

Bagi kalian yang masih belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan mode hemat baterai di aplikasi telegram dapat melihat ldan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pastikan kalian telah memiliki aplikasi telegram pada perangkat yang digunakan untuk berkomunikasi.
  2. Buka aplikasi telegram.
  3. Masuk ke pengaturan atau setting yang terdapat dipojok bawah layar sebelah kanan.
  4. Kalian akan disuguhkan banyak sekali opsi pada laman pengaturan atau setting yang berada di aplikasi telegram
  5. Temukan yang kalian butuhkan, yakni opsi Mode Hemat Baterai atau Power Saving yang lengkap dengan symbol baterai berwarna putih dengan bingkat oren berbentuk kotak.
  6. Kalian dapat melihat bahwa mode tersebut aktif atau tidak aktif melalui tulisan yang berada disamping kanan sejajar dengan opsi tersebut.
  7. Apabila kalian melihat tulisan off/mati, itu berarti mode hemat baterai kalian dalam keadaan mati dan tentunya telegram sedang tidak bisa menghemat baterai ponsel
  8. Sedangkan, apabila kalian melihat tulisan on/nyala, itu berarti mode hemat baterai kalian dalam keadaan hidup dan tentunya telegram sedang dalam usaha untuk menghemat baterai ponsel
  9. Setelah kalian klik opsi tersebut, kalian akan melihat sebagai 7 opsi yang dapat diatur sesuai dengan keinginan kalian.
  10. Pada bagian atas halaman power saving, kalian dapat mengatur mode hemat baterai melalui titik bulat berwarna putih yang dapat digeser ke kanan dan ke kiri
  11. Semakin kalian menggeser ke sebelah kanan, maka akan semakin banyak kalian menghemat baterai mulai dari saat baterai masuk pada 37 persen hingga 100 persen. Kalian daapat menyesuaikan sendiri terkait pada persentase ke berapa, mode hemat baterai tersebut menyala
  12. Dalam keadaan mode hemat baterai kalian akan secara otomatis mematikan 7 fitur yang terdapat didalam aplikasi telegram, yaitu putar video secara otomatis, putar GIF secara otomatis, animasi stiker, animasi emoji, efek, mendownload media cepat, latar belakang.

Penutup

Itu dia Fitur Terbaru Aplikasi Telegram Mampu Menghemat Baterai Hingga 40 Persen yang disedikan oleh telegram dapat kalian coba. Semoga bermanfaat!

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *