Aplikasi

10 Langkah Cara Menggunakan Aplikasi Edit Video Alight Montion di Android

193
×

10 Langkah Cara Menggunakan Aplikasi Edit Video Alight Montion di Android

Share this article
Example 468x60

10 Langkah Cara Menggunakan Aplikasi Edit Video Alight Montion di Android, nomis.id – Pilih aplikasi edit video yang dapat menghasilkan kualitas baik, karena tidak semua aplikasi memiliki keunggulan tersebut. Kalian dapat mendownload Alight Montion di android untuk membantu menyelesaikan pengeditan video agar tampil menjadi lebih baik lagi.

Google play store telah memfasilitasi aplikasi edit video bernama Alight Montion yang dapat kalian download secara gratis. Alight Montion memiliki fitur-fitur yang akan membuat video kalian tampak keren dan tidak mainstream. Gunakan seluruh cara menggunakan aplikasi edit video Alight Montion di android.

Example 300x600

Untuk kalian yang menggunakan system iOS pun dapat mendownloadnya di Appstore. Aplikasi ini tersedia untuk android dan iPhone. Banyak konten creator yang melakukan segala cara menggunakan aplikasi edit video Alight Montion di android untuk membuat video yang nantinya akan dibagikan menjadi lebih baik dari video aslinya.

aplikasi edit video di android
Aplikasi edit video dan animasi Alight Montion di android

 

Apa itu aplikasi edit video Alight Montion?

Sebelum kalian mengetahui cara menggunakan aplikasi edit video Alight Montion di android, pastikan kalian telah mengetahui apa itu aplikasi Alight Montion? Simak artikel ini untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Alight Montion adalah aplikasi resmi yang dapat didownload melalui Appstore atau Playstore. Aplikasi edit video dan animasi ini memungkinkan kalian untuk membuat video dengan efek visual yang sangat bagus, kalian dapat menambahkan teks atau music/suara. Keunggulan dari aplikasi ini, kalian bisa membuat animasi dengan mudah.

Kalian yang senang mengedit video untuk keperluan apapun bisa menggunakan aplikasi Alight Montion, karena aplikasi ini telah banyak digunakan. Biasanya para pembuat konten di media social selalu memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat videonya tampak semakin bagus dengan memasukan berbagai animasi sesuai gaya dan preferensi pengguna.

Dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur yang akan kalian temukan, mulai dari memotong, menggabungkan, menyusun video dalam berbagai format hingga ketersediaan efek transisi. Dari banyaknya fitur yang ada didalam aplikasi Alight Montion, tidak semuanya dapat kalian gunakan secara gratis. Ada beberapa fitur yang jauh lebih keren lagi untuk membantu video kalian lebih baik dari sebelumnya, tetapi fitur tersebut tidaklah gratis alias berbayar.

Hal ini membuat pengguna Alight Montion harus membeli fitur tersebut dengan cara berlangganan aplikasi premiumnya, namun jika kalian tidak ingin berlangganan pun tetap bisa menggunakan aplikasi ini tetapi dengan fitur yang terbatas.

Fitur unggulan aplikasi edit video Alight Montion

Meskipun banyak fitur yang ada didalam aplikasi tersebut, kalian perlu mengetahui beberapa fitur unggulan yang hanya ada di Alight Montion.

  1. Fitur dan tools yang lengkap
  2. Mudah diakses oleh siapapun, bahkan orang yang baru saja mencoba mengedit video tanpa keahlian khusus.
  3. Mendukung banyak layer yang memungkinkan pengguna mengedit video dan animasi lebih mudah serta fleksibel
  4. Tak ada iklan didalam aplikasi meskipun tidak berlangganan secara premium
  5. Kualitas video hingga mencapai resolusi 4K

Artikel Terkait: 5 Aplikasi Terbaik 2023 di Android yang Wajib Diinstall Gak Bikin Lemot

Cara menggunakan aplikasi edit video Alight Montion

Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi edit video Alight Montion ini, silahkan rampungkan membaca artikel ini agar kalian bisa menjadi editor video yang handal.

  1. Jika aplikasi ini belum tersedia pada perangkat, silahkan untuk menginstall terlebih dahulu aplikasi Alight Montion baik di android maupun di iPhone.
  2. Apabila sudah ada, buka aplikasi Alight Montion
  3. Temukan opsi “Create New Project” dalam aplikasi, kemudian klik opsi tersebut. Tujuannya adalah untuk membuat proyek baru
  4. Tentukan terlebih dahulu jenis proyek yang ingin dibuat. Kalian akan dihadapkan 2 pilihan, yaitu Video atau Animasi. Pilih salah satunya.
  5. Setelah kalian memilih jenis proyek tadi, langkah selanjutnya kalian akan diarahkan pada halaman editor untuk mulai mengedit proyek
  6. Pada halaman ini, kalian bisa berkreasi secara bebas sesuai dengan keinginan kalian. Melalui halaman editor yang tampil dilayar, kalian bisa menambahkan teks, suara, music, atau gambar ke dalam proyek dengan cara sederhana. Kalian hanya perlu mengetuk tombol “Tambahkan Objek” yang terdapat pada bagian bawah layar
  7. Selain menambahkan objek tertentu yang mendukung proyek, kalian dapat mulai mengatur proyek yang kalian buat dengan cara memodifikasi sebagus mungkin sesuai dengan keinginan kalian. Gunakan tools yang tersedia dalam aplikasi, antara lain memotong bagian klip, menambahkan bagian klip, hingga menyesuaikan warna pada klip proyek
  8. Kalian yang merasa membutuhkan tambahan elemen lain, silahkan untuk temukan dan klik “Tambah Efek” tujuannya untuk menambahkan visual suara ke dalam proyek
  9. Pada bagian bawah layar halaman editor ini, kalian akan menemukan opsi “Tambahkan Musik” yang bertujuan untuk menambahkan music ke dalam proyek yang sedang kalian buat tersebut.
  10. Apabila sudah selesai mengedit, cek ulang, dan pastikan bahwa proyek kalian telah benar-benar rampung. Kemudian, klik “Simpan” agar proyek milik kalian tidak sia-sia terbuang. Selain itu, kalian dapat membagikan proyek yang telah kalian buat dengan cara singkat yakni memilih opsi “Bagikan” pada bagian bawah layar.

Penutup

Itu dia cara menggunakan aplikasi edit video Alight Montion di android yang dapat kalian ikuti langkah-langkahnya dan sesuaikan dengan keinginan kalian terhadap proyek yang sedang dibuat.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *