Aplikasi

10 Aplikasi Popular Buatan Indonesia Karya Anak Bangsa di Android, Ide Brilian

167
×

10 Aplikasi Popular Buatan Indonesia Karya Anak Bangsa di Android, Ide Brilian

Share this article
Example 468x60

Aplikasi Popular Buatan Indonesia Karya Anak Bangsadi Android, nomis.id – Sempat naik ke permukaan bahwa Indonesia memiliki silicon valley yang digadang-gadang akan setara bahkan sanggup mengalahkan perusahaan raksasa Google. Namun, lokasinya yang masih simpang siur membuat proyek ini akhirnya dilupakan begitu saja.

Meski demikian, ternyata masih banyak hal yang dapat diakui sebagai negara cerdas. Dapat dilihat dari aplikasi popular buatan Indonesia karya anak bangsa di android sepertinya sudah banyak yang kalian gunakan. Sebagai warga negara yang mengapresiasi pembuatan aplikasi popular tersebut, seharusnya lebih digunakan untuk kebutuhan.

Example 300x600

Tercatat sudah ada ribuan aplikasi popular yang dibuat oleh pemerintah, namun tahu kah kalian 10 aplikasi popular buatan Indonesia karya anak bangsa di android? Apabila kalian masih belum tahu, segera rampungkah artikel ini untuk mengetahuinya.

aplikasi popular buatan Indonesia
10 Aplikasi buatan Indonesia karya anak bangsa

10 Aplikasi Popular Buatan Indonesia Karya Anak Bangsa di Android

Sebagai rakyat Indonesia, kalian harus mengetahui setidaknya 10 aplikasi popular buatan Indonesia karya anak bangsa di android. Hal ini akan menjadi nilai tambahan untuk pengetahuan kalian agar tidak ketinggalan informasi penting.

1. Gojek

Aplikasi popular buatan karya anak bangsa ini bertema transportasi yang bisa digunakan oleh siapapun tanpa terkecuali ini berhasil membuat orang jatuh cinta, karena berlangsungnya kemudahan yang dirasakan. Kalian yang tidak ingin repot naik angkutanan umum karena berdesakan atau alasan lainnya bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai sarana bepergian.

Gojek tidak hanya menawarkan antar jemput saja. Aplikasi ini sudah banyak ditanam fitur lainnya yang sangat menguntungkan bagi penggunanya. Terdapat fitur Go Food untuk membeli makanan tanpa harus keluar rumah, ada juga fitur Go Mart bagi kalian yang membutuhkan bahan makanan atau kebutuhan lainnya seperti galon, susu anak, atau bahkan pembalut.

Aplikasi popular buatan anak bangsa ini kini telah banyak digunakan untuk membantu orang-orang mempermudah kehidupannya, seperti membayar tagihan listrik, menambah token listrik, membeli pulsa, bahkan bisa untuk menyimpan uang di dompet digital bernama GoPay.

2. Tokopedia

Aplikasi popular buatan anak bangsa selanjutnya Tokopedia ini merupakan e-commerce buatan Indonesia yang punya banyak program promo khas, seperti WIB (Waktu Indonesia Belanja). Seperti e-commerce pada umumnya, Tokopedia memiliki ribuan produk dari beragam banyak seller yang menjual produknya di Tokopedia.

Kalian yang sudah sering menggunakan Tokopedia pasti sering merasakan gratis ongkir tanpa minimal bertransaksi kan? Nah, itu dia kelebihannya Tokopedia dibanding e-commerce lain. Selain itu, Tokopedia support dengan Gopay. Kalian bisa berbelanja menggunakan Gopay melalui Tokopedia asalkan sudah diaktifkan dan disinkronkan terlebih dahulu.

Banyak yang menganggap aplikasi popular buatan anak bangsa ini merupakan aplikasi terbaik e-ccommerce yang pernah ada, karena Tokopedia memiliki tampilan user friendly.

3. Ruangguru

Ruangguru menjadi aplikasi popular buatan anak bangsa sahabat para pelajar Indonesia, melalui aplikasi ini orangtua memercayakan anaknya untuk belajar secara mandiri menggunakan perangkat pribadi tanpa harus keluar rumah.

Aplikasi ini cocok untuk kalian yang ingin menambah ilmu pengetahuan, terdapat jenjang pendidikan didalamnya mulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. Tapi menggunakan aplikasi ini tidak gratis, kalian akan dikenakan biaya sesuai dengan paket yang diambil.

4. Vidio

Kalian senang menonton secara streaming? Coba aplikasi ini saja! Karena menyajikan banyak film yang bisa kalian tonton untuk mengisi waktu luang dan menghabiskan waktu libur. Kalian akan diberikan banyak pilihan film mulai dari action, thriller, hingga romance.

Namun seperti yang kalian tahu, Vidio ini mirip dengan Netflix. Tak bisa digunakan kalau belum berlangganan. Jadi, pastikan sudah berlangganan sebelum menggunakannya. Biaya yang dibebankan pun tergolong masih wajar dan dapat kalian pilih sesuai dengan budget yang dimiliki.

Tersedia langganan untuk 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun. Kalian dapat memperpanjang langganan baik secara otomatis ataupun manual seperti pertama kali berlangganan.

5. Kamusku

Kamusku menjadi aplikasi kesekian yang dibuat oleh anak bangsa. Aplikasi ini tentunya lebih efektif daripada kamus fisik yang dibawa untuk ke sekolah. Bahkan melalui aplikasi ini kalian dapat lebih mudah menemukan kosa kata atau menerjemahkan kalimat.

Banyak yang telah menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi teman belajar. Kamus yang dirancang untuk menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris, begitupun sebaliknya.

6. Traveloka

Tak perlu lagi repot memesan tiket pesawat, tiket kereta, atau bahkan booking hotel langsung ke lokasi, karena kini telah tersedia aplikasi Traveloka yang akan membantu kalian dalam mengurus hal semacamnya.

Khusus untuk kalian yang senang berjalan-jalan atau traveling ke tempat-tempat yang jauh dapat menggunakan aplikasi ini. Kalian hanya perlu membayar kemudian berangkat saja, karena semuanya sudah ada di perangkat smartphone.

Aplikasi Traveloka memang sangat membantu terutama dalam melihat ketersediaan tiket dan gerbong kereta ke kota yang kalian tuju. Jadi, kalian tak kesusahan dan merasa waktunya terbuang sia-sia apabila telah kehabisan tiket saat sampai lokasi keberangkatan.

7. Al Quran Indonesia

Aplikasi popular buatan Indonesia selanjutnya untuk baca quran yang bisa kalian install di smartphone. Kalian bisa menggunakannya untuk mengaji atau melihat arti dari setiap ayat yang terdapat di Alquran. Hal yang wajar memang pada saat kalian tidak ingin membawa alquran ke tempat yang jauh, karena perlu dijaga sebaik mungkin.

Jadi, anak bangsa telah memberikan solusi bagi kalian yang ingin tetap membaca alquran meskipun bepergian ke tempat yang jauh. Selain bisa membaca, melalui aplikasi ini kalian akan diingatkan salat 5 waktu melalui bunyi alarm khusus.

Kalian akan sangat merasa terbantu jika menggunakan aplikasi ini secara benar.

8. Babe

Siapa yang tidak tahu Babe? Aplikasi Baca Berita yang disediakan oleh anak bangsa tentunya menjadi popular karena ketersediaan berita dengan kualitas yang baik. Babe hadir untuk kalian yang senang membaca berita dan tidak mau ketinggalan terkait informasi terbaru di Indonesia.

Selain membaca berita, kalian juga bisa menyumbangkan tulisan yang akan diterbitkan oleh Babe. Namun sebelum diterbitkan, tulisan kalian akan direvisi terlebih dahulu oleh tim editor terkait kelayakan penulisan dan plagiarism.

Kalian yang masih belum bisa menerbitkan tulisan di Babe jangan putus semangat karena Babe akan terus memberikan kalian kesempatan menulis. Di Babe tulisan kalian akan dibayar sesuai dengan jumlah pembaca. Jadi, semakin banyak yang membaca akan semakin tinggi bayarannya.

9. PicMix

Aplikasi edit foto karya anak bangsa selanjutnya adalah PicMix. Aplikasi ini menjadi sangat popular karena telah disediakan filter-filter anti mainstream yang akan membuat foto kalian cantik. Aplikasi ini juga memberikan fitur kolase atau grid mulai dari grid 2, 4, 9, hingga 12.

Tak hanya itu, PicMix pun memberikan fitur lainnya yang memaksa penggunanya untuk berlangganan terlebih dahulu. Apa sampai sekarang kalian masih menggunakan PicMix?

10. Kaskus

Sempat heboh segala sesuatu dari aplikasi yang satu ini. Kalian bisa berjualan, konsultasi, hingga mencari jodoh di aplikasi popular anak bangsa ini. Angkatan tua pasti sangat akrab dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini bernama Kaskus.

Kebanyakan pengguna Kaskus ini sudah orangtua, sepertinya. Karena aplikasi initelah digunakan beberapa tahun lalu bahkan sebelum adanya facebook dan friendster. Melalui aplikasi popular anak bangsa ini, kalian dapat menanyakan satu hal yang sederhana hingga yang rumit sekalipun. Tentunya akan selalu ada yang menjawab pertanyaan atau bukaan diskusi kalian.

Penutup

Itu dia 10 aplikasi popular buatan Indonesia karya anak bangsa di android dengan pengguna yang terbilang sangat banyak. Apa kalian sudah punya salah satunya? Apabila belum, segera install aplikasi popular buatan Indonesia dan rasakan aplikasi keren yang telah dibuat oleh anak bangsa yang sangat kreatif dan cerdas.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *