Aplikasi

Memori Penuh? Coba 5 Aplikasi Penyimpanan Data Online Terbaik di Android

213
×

Memori Penuh? Coba 5 Aplikasi Penyimpanan Data Online Terbaik di Android

Share this article
Aplikasi Penyimpanan Data Online
Example 468x60

Aplikasi Penyimpanan Data Online Terbaik di Android, nomis.id – Salah satu alasan kuat untuk memilih menyimpan seluruh data yang berada dalam perangkat android adalah memori internal yang tidak lagi menyisakan ruang. Akibatnya perangkat android akan menurunkan performanya sebagai smartphone, biasanya gejala umum yang terjadi yakni melalui perangkat itu sendiri karena tidak bisa mendownload aplikasi baru.

Semua orang pasti pernah mencoba untuk menghapus salah satu atau beberapa aplikasi lainnya agar memiliki ruang untuk aplikasi baru yang akan di download, namun apa yang terjadi? Perangkat android tetap tidak bisa mendownload aplikasi baru. Lebih parah lagi aplikasi lama yang telah diuninstall ternyata tidak bisa dikembalikan. Tentu ini sangat mengganggu bagi pengguna android, namun terdapat 5 aplikasi penyimpanan data online terbaik di android yang bisa kalian gunakan.

Example 300x600

Kalian yang sudah putus asa terhadap gangguan yang dialami dapat mengambil jalan pintas dengan menginstall 5 aplikasi penyimpanan data online terbaik di android. Karena ternyata selain gangguan-gangguan sederhana di atas, ada juga gangguan lainnya. Beberapa perangkat android dari merek yang berbeda akan kesulitan mengakses beberapa fitur yang seharusnya bisa didukung oleh sistem android, seperti kamera yang tidak bisa dibuka, gambar yang dikirim melalui WhatsApp tidak bisa tampil, dan selalu mendapatkan notifikasi memori penuh pada bar perangkat android.

Artikel Terkait : Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Kalian yang pernah merasakan gangguan-gangguan tersebut, harus segera menemukan solusi yang tepat demi kelancaran dalam menggunakan perangkat android. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa stress akibat memori yang penuh. Melalui artikel ini kalian akan mendapatkan informasi yang berguna untuk memperbaiki masalah yang kalian alami.

Aplikasi Penyimpanan Data Online Terbaik di Android

Cara untuk mendapatkan memori penyimpanan kosong

Ternyata tak perlu lem biru (lempar beli yang baru) untuk mendapatkan memori penyimpanan kosong yang masih bisa kalian gunakan, selain akan menghemat pengeluaran pastinya kalian tidak akan cepat membeli android terbaru setiap kali memori penyimpanan penuh.

Berikut ini adalah cara untuk mendapatkan memori penyimpanan kosong kembali.

1. Hapus data yang dirasa tidak penting

2. Sering-sering menghapus cache pada aplikasi

3. Kembali ke setelan pabrik

4. Uninstall aplikasi yang sudah tidak digunakan

Namun apabila ke empat cara di atas masih belum bisa memberikan kalian ruang kosong untuk penyimpanan data, maka kami punya solusi lain.

5 Aplikasi penyimpanan data online terbaik di android

Dengan aplikasi penyimpanan data online kalian bisa menghindari gangguan memori penuh pada perangkat android. Kami telah menyiapkan 5 aplikasi penyimpanan data online terbaik di android.

1. Google Drive

Sudah sering kalian mendengar aplikasi Google Drive yang memberikan keuntungan dalam penyimpanan data, karena aplikasi ini memberikan layanannya secara gratis. Google Drive sering digunakan untuk keperluan pribadi maupun keperluan kelompok seperti pekerjaan, sekolah, atau bahkan hanya sharing bersama teman-teman.

Kalian akan diberikan 15 GB secara gratis oleh Google saat menggunakan aplikasi ini. Banyak aplikasi perangkat android yang terhubung dengan Google Drive, salah satunya WhatsApp. Kalian bisa membackup data sebanyak mungkin dari WhatsApp ke Google Drive.

Tentunya dengan ruang penyimpanannya yang terbatas kalian masih akan merasakan kurang, namun itu ternyata sudah disediakan oleh Google. Kalian dapat menyewa penyimpanan di Google Drive sesuai dengan tarif yang berlaku dan jumlah GB yang dipilih.

2. One Drive

Penyimpanan online ini biasanya sering dipakai di kampus-kampus yang memerlukan penyimpanan besar. One Drive merupakan tempat penyimpanan data yang aman dan mudah untuk diakses oleh siapapun.

Apalagi kalian yang menggunakannya secara intens melalui windows, karena One Drive ini ternyata besutan dari Microsoft. Namun tak ingin kalah dengan penyimpanan lain, terdapat versi androidnya juga untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses penyimpanan tersebut.

Sayangnya tidak semua perangkat android mampu menggunakan aplikasinya, sebab hanya perangkat versi lolipop android yang memiliki dukungan. Jika kalian pengguna perangkat android di bawah versi tersebut, kalian tidak bisa menggunakannya.

3. Dropbox

Kalian yang dahulu sering bermain ke warnet akan mengetahui penyimpanan ini, karena Dropbox telah hadir pada sejak jaman lampau. Penggunaannya yang mudah dengan ruang penyimpanan besar akan membuat penggunanya betah memilih Dropbox sebagai penyimpanan data online yang tidak dapat dikalahkan penyimpanan lain.

Seperti yang kita tahu, Dropbox biasanya menjadi penyimpanan untuk mendownload film-film yang bertebaran di internet pada jamannya. Tak bisa ditepis bahkan hingga saat ini masih berlaku hal demikian.

Kalian yang menyukai aplikasi ini akan sangat cocok, karena kalian akan mendapatkan fitur berbagi file atau data secara mudah melalui perangkat android.

4. Media Fire

Media Fire menjadi tempat menyimpan file paling popular pada jamannya, namun ternyata hingga saat ini masih banyak digunakan. Ruang penyimpanan yang mencapai 50 GB secara gratis tentu sangat menggiurkan bagi kalian yang senang mengumpulkan data penting.

Kalian yang merasa bahwa layanan gratisnya tidak mampu menopang seluruh data penting yang kalian miliki, maka kami sarankan untuk melakukan penyewaan terhadap memori tambahan yang akan kalian gunakan di Media Fire.

Tarif yang berbeda untuk setiap jumlah GB yang tersedia. Media Fire telah menyediakan ruang penyimpanan tambahan sebesar 100 GB sampai 1 TB.

5. Mega

Ruang penyimpanan yang sangat royal terhadap penggunanya. Kalian akan diberikan ruang penyimpanan secara gratis sebesar 50 GB hanya dengan menggunakan email yang didaftarkan melalui gmail. Jadi, mirip dengan Google Drive.

Melalui satu akun gmail yang sama, kalian akan mendapatkan 2 penyimpanan yang masing-masing memiliki ruang penyimpanan besar.

Kalian dapat melakukan penyimpanan secara otomatis pada Mega dari perangkat android, apabila kalian telah berhasil menginstall aplikasi ini. Meskipun kemudahan ini bisa kalian dapatkan secara cuma-cuma. Namun pastikan bahwa kalian telah mengatur berbagai kebutuhannya terlebih dahulu.

Begitulah cara yang dapat kalian lakukan agar perangkat android tidak gemuk dengan data hingga mengganggu aktivitas kalian yang melibatkan penggunaan smartphone. Kalian juga bisa memilih cara yang paling sederhana dengan mengunduh salah satu dari 5 aplikasi penyimpanan online terbaik di android.

Bagikan artikel ini kepada teman-teman kalian yang juga membutuhkannya!

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *